No menu items!

Mangkrak, Konstruksi Bangunan RS Batua Tak Laik

Promo

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Ditreskrimsus Polda Sulsel, Kombes Pol Widony Fedri, meninjau bangunan proyek RS Batua.

Kombes Pol Widony mengatakan, ada kejanggalan dalam bangunan RS Batua yang kini pembangunannya mangkrak.

“Ada kejanggalan dalam konstruksi ini. Saya melihat kondisi di sini memang banyak kekurangan,” ujarnya usai melakukan peninjauan, Senin (18/1/2021).

Ia menjelaskan hasil peninjauan yang menunjukkan kondisi konstruksi bangunan yang tidak laik. Antara lain dinding bangunan yang tidak kuat, serta beberapa tiang penyangga bangunan yang bengkok.

“Dinding lantai basement ini ada getaran, terlalu tipis, tiang-tiang penyangga banyak bengkok, tangga juga tidak sesuai, kalau kita naiki tangga kepala bisa terbentur,” paparnya.

Sebelumnua, Polda Sulsel memang menolak pembangunam RS Batua. Sebab proyek ini masih dalam proses penyelidikan dugaan kasus korupsi yang meraup dana APBD 2018 senilai Rp25,5 miliar.

Terkait oknum yang terlibat dalam kasus korupsi RS Batua ini, Ia masih enggan membeberkan. Sebab, bukan kewenangan Polda Sulsel.

“Setelah hasil audit ini ada PKN dari BPK RI itu baru dimunculkan tersangkanya siapa yang terlibat. Jadi, inikan sudah lama dan kita profesional saja,” kata Widony.

Saat ini pihaknya masih menunggu hasil perhitungan kerugian negara dari BPK RI.

“Kalau saya melihat ini banyak penyimpangan, makanya yang lebih tepat nilai kawan-kawan dari BPK RI. Tanggal 21 sampai 26 (Januari 2021-red) mereka ke lokasi melihat fisik, mana yang menjadi kekurangan di puskesmas ini,” terangnya.

Ia menambahkan, masa depan bangunan RS Batua ini bergantung pada hasil penilaian BPK RI. Apakah nantinya akan dilanjutkan atau justruk dirobohkan.

“Kalau dari BPK RI mengatakan ini gagal konstruksi berarti bangunan ini tidak dipakai lagi. Kalau mau bangun lagi, pakai anggaran baru, bangunan dirobohkan, nanti ditenderkan lagi. Tapi kalau disampaikan bahwa ini masih bisa dibangun ini masih bisa dilanjutkan,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Maxbro Prediksi Pinalti, Deng Joe Ajak Warga Doakan PSM Menang

Maxbro Prediksi Pinalti, Deng Joe Ajak Warga Doakan PSM Menang.

Populer

Berita Terkait