fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Mantan Kandidat Presiden Rusia Terlibat Kasus Pemerasan, Kini Kabur ke Lithuania

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS — Salah satu tokoh oposisi terkemuka yang pernah menjadi kandidat presiden Rusia, Ksenia Sobchak, terancam hukuman penjara 15 tahun dalam kasus pemerasan.

Kantor berita TASS melaporkan pada Rabu (26/10) bahwa petugas sudah melakukan penggeledahan di rumahnya di dekat Moskow sebagai bagian dari penyelidikan.

Sobchak sendiri diyakini telah melarikan diri dari Rusia sehari sebelumnya, dan melakukan perjalanan ke Lithuania melalui Belarus.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Rumah Sakit UPT Vertikal Makassar Siap Rekrut 30 Persen Tenaga Lokal

Berita itu muncul sehari setelah polisi menangkap direktur komersial kelompok ‘Ostorozhno Media’ milik Sobchak, Kirill Sukhanov. Penahanannya dilaporkan terkait dengan penyelidikan terkait pemerasan.

Sobchak sendiri belum mengkonfirmasi atau menyangkal telah melarikan diri dari Rusia, meskipun dia mengakui penangkapan Sukhanov, mengklaim itu adalah bagian dari kampanye tekanan terhadap jurnalis Rusia.

Menurut sumber yang dikutip oleh kantor berita RIA, penyelidikan tersebut merupakan bagian dari tindakan keras oleh Kementerian Dalam Negeri Rusia terhadap pemilik dan administrator saluran Telegram yang dilaporkan telah menerbitkan informasi palsu tentang para pemimpin bisnis dan pejabat tinggi, dan telah meminta uang untuk menghapus posting seperti itu.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Pemprov Sulsel Buka Pendaftaran MTQ VI Korpri Tingkat Nasional

Ksenia Sobchak adalah putri mendiang walikota Saint Petersburg, Anatoly Sobchak, yang dianggap sebagai mentor politik Presiden Rusia Vladimir Putin.

Ksenia Sobchaks merupakan jurnalis dan mantan pembawa acara reality TV yang telah menjadi salah satu tokoh paling menonjol dari oposisi Rusia liberal dan mencalonkan diri sebagai presiden pada 2018,m dan berhasil meraih 1,7 persen suara.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

1.236 Gen Z, Ikut Kompetisi Pidato Nasional Moderasi Beragama

LAYAR NEWS, Jakarta - Ribuan siswa dari berbagai lembaga pendidikan, tercatat telah memenuhi pendaftaran Kompetisi Pidato Nasional 2024. Tercatat,...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT