fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Marak Balap Liar, Polisi Aktifkan Patroli di Jalan AP Pettarani

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Makassar – Di media sosial, khususnya Instagram, belakangan sempat ramai sorotan soal aksi balap liar hingga freestyle di sekitar Jalan AP Pettarani, Kota Makassar. Video aksi ugal-ugalan dan membahayakan itu berulangkali ditampilkan lewat berbagai akun informasi.

Selain kesal, sebagian netizen bahkan mendoakan sesuatu yang buruk menimpa para pelaku balap liar dan angkat ban motor saat berkendara di jalur lintas provinsi dan transnasional tersebut. Sebabnya aktivitas mereka dianggap sangat meresahkan masyarakat, khususnya pengendara. 

Baca juga:  Pengamanan Aksi May Day di Makassar, Ini 3 Pesan Penting Kapolrestabes ke Anggotanya

Meskipun kegiatan itu kerap dilaksanakan saat malam hari. Merespons fenomena itu, personel jajaran Polrestabes Makassar, Polsek Panakkukang, turun mengaktifkan patroli untuk mengantisipasi pelaku yang biasanya balap liar di lokasi setempat. Sepanjang Jalan AP Pettarani.

ADVERTISEMENT

Dalam patroli pada Rabu, 1 Mei 2024 dini hari petugas mengamankan satu unit sepeda motor. Kendaraan itu diduga digunakan sebagai wadah para kelompok yang didominasi remaja ini melaksanakan kegiatan balap liar yang meresahkan masyarakat. 

Baca juga:  Hampir Sebulan Ditutup, Jalur Pendakian Gunung Bulusaraung Kini Sudah Dibuka

“Aksi balap liar yang sering dilakukan para remaja dilaksanakan pada jam-jam masyarakat sedang waktu tidur, sehingga dengan adanya aduan masyarakat, kami Opsnal Polsek Panakkukang mengamankan 1 unit sepeda motor,” kata Petugas Polsek Panakkukang, Ipda Sangkala, dilansir dari laman resmi Tribratanews Polrestabes Makassar, Rabu malam.

Patroli ini diharapkan bisa dan perlahan mencegah balap liar yang menggunakan jalan umum sebagai sarananya. “Ini dilakukan guna mengantisipasi gangguan kamtibmas, terutama balapan liar yang meresahkan masyarakat dan pengguna jalan raya,” tegas Ipda Sangkala.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Wali Kota Danny Minta OPD Lebih Gesit Persiapkan Pembahasan APBD 2025

Wali Kota Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto dan jajaran SKPD Pemkot Makassar menggelar Rapat Koordinasi Lingkup OPD di Kantor Balai Kota
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT