fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Market Day, SD Al-Ashri Gelar Pameran Karya Siswa

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, MAKASSAR – Sekolah Islam Terpadu SD Plus Al-Ashri menggelar Market Day dan Pameran Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila di pelataran sekolah, Rabu (21/09/2022).

Kegiatan Market Day tersebut dihadiri oleh Ketua Yayasan Alinska Amal Ilmiah, Kepala Sekolah Penggerak Kecamatan Biringkanaya dan para orang tua siswa.

Pameran tersebut bertemakan “Kewirausahaan dan Kearifan Lokal” dalam rangka membina dan memberikan pengajaran kepada siswa dari usia dini untuk mengembangkan kreatifitas masing-masing.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Danny Pomanto: Masjid Hj Sitti Mang Milik Das'ad Latif Menginsipirasi Banyak Orang

Kepala Sekolah SD Plus Al-Ashri, Masdia, S.Pd menyampaikan kegiatan sekolah penggerak tersebut dilakukan setiap tahun, tetapi kali ini dilakukan selama sepekan dengan rangkaian pameran proyek penguatan profil pelajar Pancasila.

“Mulai tahun ini, Alhamdulillah SD Plus Al-Ashri salah satu sekolah di Kecamatan Biringkanaya yang terpilih sebagai pelaksana sekolah penggerak,” ucapnya.

Ia juga menjelaskan bahwa di Biringkanaya ada 7 pelaksana sekolah penggerak yang resmi dari Kemendikbud, 2 sekolah yang lolos angkatan pertama dan 5 sekolah diangkatan kedua.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Kapal Ikan Terbalik di Perairan Selayar Muat 37 Penumpang, 2 Meninggal Dunia yang Lain Masih Dicari

“Alhamdulillah, salah satunya adalah SD Plus Al-Ashri, mudah-mudahan kami bisa bisa menjalankan apa yang diamanahkan dengan baik,” ujarnya.

Kepala Sekolah Penggerak Kecamatan Biringkanaya, H. Agus. menyampaikan apresiasi kepada SD Plus Al-Ashri yang sudah menjalankan program sekolah penggerak.

“Perlu saya jelaskan bahwa pada hari ini saya sangat mengapresiasi teman-teman pendidik yang ada di SD Plus Al-Ashri ini dan seluruh jajaran Al-Ashri,” ucapnya.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Danny Pomanto Tekankan Pembangunan Low Carbon di FKP RKPD Makassar 2025

Dia juga mengungkapkan di Kecamatan Biringkanaya ini ada tujuh sekolah yang sudah terjaring dalam sekolah penggerak, baik sekolah negeri maupun swasta.

“Jadi ini salah satu upaya yang dilakukan sekolah penggerak untuk melaksanakan program sekolah penggerak yang dicanangkan oleh Kemendikbud,” tutupnya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Paham Blind Spot, Asmo Sulsel Ajak Pengendara Motor Hindari Kecelakaan

Pengendara sepeda motor harus memiliki pemahaman yang baik terkait blind spot atau titik buta saat berkendara
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT