fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Masih Mau Pakai WhatsApp GB? Siap-siap Diblokir

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS – Aplikasi WhatsApp GB atau WA GB ramai diperbincangkan oleh pengguna media sosial di Indonesia. Aplikasi tersebut dinilai oleh sejumlah netizen ilegal dan membahayakan privasi pengguna.

Pihak WhatsApp pun menegaskan akan melakukan tindakan tegas berupa pemblokiran sementara akun pengguna yang terdeteksi menggunakan WA GB.

“WhatsApp akan melakukan pemblokiran secara permanen jika akun pengguna tidak beralih ke aplikasi resmi setelah diblokir sementara,” tulis WhatsApp yang dikutip dari CNN Indonesia.

ADVERTISEMENT

Pihak WhatsApp kemudian menyatakan bahwa WA GB adalah aplikasi tidak resmi yang dikembangkan oleh pihak ketiga. Seperti WhatsApp Plus, perusahaan menilai WA GB melanggar ketentuan layanan.

Baca juga:  Google Digugat, Diduga Kumpulkan Data Biometrik

“WhatsApp tidak mendukung aplikasi pihak ketiga ini karena kami tidak dapat memvalidasi praktik keamanannya,” kata WhatsApp.

WhatsApp menyediakan informasi bantuan bagi pengguna yang hendak beralih ke aplikasi resmi. Namun, mereka tidak dapat menjamin bantuan akan sukses karena WhatsApp tidak mendukung aplikasi yang tidak resmi.

ADVERTISEMENT
Apa Itu WhatsApp GB?

WA GB adalah WhatsApp MOD, sebuah aplikasi Android yang dapat digunakan untuk berkomunikasi dengan kontak pengguna. Tetapi memiliki tambahan fungsi baru yang tidak terdapat di aplikasi WhatsApp yang resmi.

Baca juga:  Kini Bisa Kirim WhatsApp Web Meski Meski HP Mati, Begini Caranya

Aplikasi tersebut merupakan modifikasi dari aplikasi asli yang dikembangkan oleh pihak ketiga tanpa izin dari pemilik yang sah.

Aplikasi chatting tersebut mengklaim sebagai alternatif terbaik dari aplikasi WhatsApp resmi untuk Android. Bahkan, disebut sebagai versi MOD (MODDED version) dari WhatsApp asli dan diklaim memiliki fitur dan fungsi tambahan daripada aplikasi resmi WhatsApp untuk Android yang dirilis oleh WhatsApp. Inc.

ADVERTISEMENT

Sayangnya, WA GB tidak dikembangkan atau dirilis oleh pengembang resmi WhatsApp, yaitu, WhatsApp Inc. Sehingga, WhatsApp Inc. sama sekali tidak bertanggung jawab atas berfungsinya aplikasi WA GB di Android.

Baca juga:  Anti Ribet, Begini Cara Merekam Layar Laptop Tanpa Aplikasi

WA GB tidak tersedia di Play Store. Sehingga, pengguna Android harus mengaktifkan penginstalan aplikasi dari sumber pihak ketiga di perangkatnya. Juga tidak tersedia di App Store. Selain itu, aplikasi tersebut tidak bisa digunakan pada perangkat iOS seperti iPhone, iPad, atau iPod. Kebijakan penerbitan aplikasi dan ketentuan iOS yang membuat WA GB tidak bisa digunakan di perangkat Apple.

Baca berikutnya: Pengguna WhatsApp Migrasi ke Telegram, Pasti Aman?

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Wali Kota Danny Minta OPD Lebih Gesit Persiapkan Pembahasan APBD 2025

Wali Kota Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto dan jajaran SKPD Pemkot Makassar menggelar Rapat Koordinasi Lingkup OPD di Kantor Balai Kota
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT