fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Masjid Akbar Lappariaja Bone Diresmikan, Dapat Dukungan Dana Hibah Rp 700 Juta dari Pemprov 

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, BONE — Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman didampingi Bupati Bone, Andi Fahsar M. Padjalangi meresmikan Masjid Akbar Lappariaja di Leppangeng, Desa Patangkai, Kecamatan Lappariaja, Ahad 27 Agustus 2023.

Pembangunan masjid ini, mendapat dukungan dana hibah Pemprov Sulsel sebesar Rp 700 juta . Serta dukungan sumbangan dari Pemkab Bone dan donatur lainnya.

Baca juga:  Jelang Ramadhan, Sejumlah Harga Bahan Pokok Bergejolak

“Alhamdulillah, bersama Bupati Bone, Bapak Andi Fahsar M. Padjalangi meresmikan Masjid Akbar Lappariaja,” kata Sudirman.

ADVERTISEMENT

Lokasinya di jalan poros Nasional, kata dia, “diharapkan Masjid ini memberikan kenyamanan untuk jemaah yang musafir, agar bisa melaksanakan Salat sekaligus beristirahat. Kita harap juga masyarakat sekitar bisa lebih memakmurkan Masjid ini,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Bone, A. Fahsar M. Padjalangi menyampaikan, bahwa diharapkan Masjid ini bisa menjadi salah satu ikon di Lappariaja dan bisa menjadi ikon di Kabupaten Bone. Terlebih lokasinya strategis.

Baca juga:  APBD Pokok Sulsel Tahun 2022 Disepakati Rp9,2 Triliun

Ia pun mengakui, perhatian besar Gubernur Andi Sudirman untuk pembangunan di Bone.

ADVERTISEMENT

Sama halnya diungkapkan pengurus Masjid Akbar Lappariaja, Rizal Tahiya mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemprov Sulsel dalam memberikan dana hibah pembangunan Masjid ini.

Untuk diketahui, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan memberikan bantuan hibah terhadap sejumlah sarana dan prasarana spiritual 2021. Pemberian bantuan hibah untuk sarana dan prasarana spiritual dengan mekanisme berdasarkan Permendagri 77 Tahun 2020 tentang Petunjuk Teknis Pengelolaan Keuangan Daerah. 

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Perjuangan Berat Timnas Menanti di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Secara peringkat dunia perjuangan Indonesia memang berat untuk bisa langsung lolos dari babak ketiga karena bercokol dengan sejumlah negara kuat Asia.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT