fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Masuk Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasi Oppo A16

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS – Smartphone anyar dari A Series Oppo, A16, resmi masuk pasar Indonesia. Ponsel ini merupakan penerus Oppo A15 yang sudah lebih dulu dijual di Indonesia pada November 2020 lalu.

Untuk spesifikasinya, Oppo A16 membawa keunggulan baterai dengan kapasitas besar tanpa mengorbankan tampilannya.

“Dengan baterai besar 5000 mAh, Oppo A16 tetap dapat tampil ramping dan stylish namun tetap memberikan rasa nyaman kepada pengguna untuk tidak khawatir akan kehabisan daya,” ujar PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto yang dikutip dari KompasTekno pada Senin (9/7/2021).

ADVERTISEMENT

Dibekali dengan baterai jumbo berkapasitas 5.000 mAh, Oppo A16 diklaim bisa dipakai untuk menonton YouTube tanpa henti selama 21 jam.

Baca juga:  Mulai Pekan Depan HP Android Lawas Tak Bisa Akses Youtube dkk

Pada bagian depan, Oppo A16 mengusung layar LCD seluas 6,52 inci dengan resolusi HD Plus. Layar ini sudah dilengkapi dengan fitur Eye Care Display untuk melindungi mata dari efek sinar biru.

Sementara pada bagian atasnya, terdapat poni bergaya ala tetesan air (waterdrop) yang memuat kamera selfie 8 MP (f/2.0).

ADVERTISEMENT

Beralih ke kamera belakang, Oppo A16 membawa tiga kamera, terdiri dari kamera utama 13 MP (f/2.2), kamera portrait 2 MP (f/2.4) dan kamera macro 2 MP (f/2.4).

Baca juga:  Daftar HP dan Tablet Samsung yang Kebagian Update Android 12

Sedangkan pada sektor hardware, Oppo A16 mengandalkan chipset MEdiatek Helio G35 yang dipadu dengan RAM 3 GB (LPDDR4X) dan memori internal 32 GB (UFS 2.1). Ruang penyimpanan tersebut bisa diperluas hingga 256 GB dengan kartu microSD.

Meskipun dimodali baterai dengan kapasitas besar, Oppo A16 tetap dilengkapi dengan fitur Super Power Saving Mode untuk menghemat baterai. Selain itu, gadget ini juga dilengkapi sertifikasi ketahanan air IPX4, serta sistem biometrik pemindai sidik jari (fingerprint) yang sudah dibenamkan bersama tombol power.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Indosat-Tri Indonesia Merger, Bagaimana Paket dan Layanannya?

Ponsel terbaru Oppo yang memiliki dimensi ketebalan 8,4 mm dan bobot 190 gram ini menjalankan sistem operasi Android 11 yang sudah dilapisi dengan tampilan antarmuka khas Oppo, ColorOS 11.1.

Di Tanah Air, Oppo A16 tersedia dalam dua varian warna, yakni Crystal Black dan Space Silver.

Harga Oppo A16 dijual dengan harga Rp2 juta. Ponsel ini bakal dijual pada pertengahan Juli ini di seluruh jaringan Oppo Store di Indonesia, baik secara online maupun offline.

Baca berikutnya: Samsung Rilis Galaxy F22, Berikut Harga dan Spesifikasinya

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Persoalan Sita Perhatian Saat Momen Mudik Lebaran di Sulsel: Macet Hingga SPBU Jorok

Pj Gubernur Sulsel soroti sejumlah hal yang mesti dibenahi momen mudik lebaran seperti jalan macet hingga SPBU jorok.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT