fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Material Longsor Tutup Jalur Lintas Kabupaten di Enrekang, Akses Kendaraan Lumpuh Total

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Makassar – Bencana longsor terjadi di sekitar Kampung Tiso, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, Jumat, 3 Mei 2024. Material longsor, menutup jalur poros yang menghubungkan tiga kabupaten di lokasi setempat. 

Personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Enrekang yang berada di lokasi melaporkan, bahwa material longsor setinggi empat meter menutup seluruh badan jalan. Lokasi ini pun sementara tak dapat dilalui kendaraan. 

Baca juga:  Sudah 89.358 Jemaah Indonesia Mendarat di Bandara Madinah dari Gelombang Pertama

“Kondisi jalan poros yang menghubungkan antara Kabupaten Sidrap, Pinrang dan Tana Toraja tepatnya di Kampung Tiso, Kilometer 4 dari kota Kabupaten Enrekang,” kata personel dalam rekaman video laporan bencana Longsor di Enrekang yang diterima jurnalis Jumat siang.

ADVERTISEMENT

Bencana longsor mengakibatkan arus kendaraan di lokasi setempat lumpuh total. “Disebabkan karena longsor, material tanah menutupi badan jalan yang ketinggiannya mencapai empat meter,” lanjut laporan personel Satlantas Polres Enrekang. 

Baca juga:  Kabaharkam Mabes Polri Sebut Indeks Kerawanan Pemilu di Sulsel Diupdate 3 Bulan Sekali

Masyarakat diimbau untuk tidak beraktivitas di lokasi setempat untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan terjadi dan menimpa siapa saja. Tanah longsor di sebagian titik di Enrekang dipicu hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang terjadi sejak Jumat dini hari.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

17 Kepala Keluarga Mengungsi Imbas Banjir di Banggai Laut, Sulteng

BNPB melaporkan, sebanyak 17 KK dari 165 KK terdampak mengungsi akibat banjir melanda tiga kecamatan di Kabupaten Banggai Laut
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT