Rabu, 3 Maret 2021
No menu items!

Mengenal Kamala Harris, Wapres Wanita Pertama AS

Promo

Gastros Resto & Cafe Hadirkan Diskon 25% All Food Menu

Promosi ini berlangsung sepanjang Februari 2021, dan untuk mendapatkan promo diskon ini cukup mudah.

Sambut Imlek, Phinisi Hospitality Bertabur Promo

Selain promo menginap, hotel-hotel yang tergabung di Phinisi Hospitality juga menyiapkan bonus angpao

Dapatkan Rumah Impian di Bukit Baruga dengan Diskon Rp200 Juta

Promo Fibrasi ini, pelanggan juga dapat DP ringan mulai 5%, angsuran mulai Rp2 jutaan, hingga free biaya notaris.

LAYAR.NEWS – Kamala Harris mengukir sejarah baru bagi Amerika Serikat. Dengan berhasil menjadi wanita pertama, wanita kulit hitam pertama, dan wakil presiden AS keturunan Asia pertama.

Baca juga:  Usai Dilantik, Biden Langsung Batalkan Kebijakan Trump

Melansir dari New Setup Kontan, Kamala Harris merupakan keturunan India-Jamaika. Wanita kelahiran 20 Oktober 1964 ini awalnya mencalonkan diri untuk nominasi Demokrat.

Akan tetapi, Biden memenangkan pencalonan dan memilih Harris sebagai pasangannya. Dengan menggambarkan Kamala Harris sebagai “pejuang tak kenal takut untuk si kecil”.

Kamala Harris diketahui lahir di Oakland, California. Ia lahir dari dua orang tua imigran, yakni seorang ibu kelahiran India dan ayah kelahiran Jamaika.

Dia mengenyam pendidikan tinggi di Howard University. Salah satu perguruan tinggi dan universitas kulit hitam terkemuka dalam sejarah AS. Setelah empat tahun di Howard, Ia melanjutkan untuk mendapatkan gelar hukumnya di Universitas California, Hastings. Setelah itu, Ia pun memulai karirnya di Kantor Kejaksaan Distrik Alameda County.

Dia menjadi jaksa wilayah – jaksa tertinggi – untuk San Francisco pada tahun 2003, sebelum terpilih sebagai wanita pertama dan orang Afrika-Amerika pertama yang menjabat sebagai jaksa agung California, pengacara teratas dan pejabat penegak hukum di negara bagian terpadat di Amerika.

Baca juga:  Afrika Selatan Temukan Varian Baru Virus Corona, Picu Gelombang Kedua
Baca juga:  Jepang Siap Bantu Gratis Indonesia Obat Pereda Corona

Dalam hampir dua masa jabatannya sebagai Jaksa Agung, Ia mendapatkan reputasi sebagai salah satu bintang Partai Demokrat yang sedang naik daun. Menggunakan momentum ini untuk mendorongnya ke pemilihan sebagai senator junior AS California pada tahun 2017. Dia merupakan wanita kulit hitam kedua yang pernah terpilih ke senat AS.

BBC memberitakan, dia kemudian mengajukan diri sebagai presiden kepada lebih dari 20.000 orang di Oakland pada awal 2019. Namun Ia tersisih dari pemilihan presiden pada Desember 2019.

Tapi Biden memilihnya sebagai calon orang nomor dua pada bulan Agustus. Setelah Biden diumumkan sebagai presiden berikutnya pada bulan November, Kamala Harris menuliskan tweet video ucapan selamat kepada pasangannya tersebut.

“Kita berhasil, kita berhasil, Joe. Anda akan menjadi presiden Amerika Serikat berikutnya!” ujarnya.

Terkini

KPK Geledah Kantor Gubernur, Ini Tanggapan Bijak Andi Sudirman

Andi Sudirman Sulaiman mengajak untuk tetap mendoakan Nurdin Abdullah dalam menghadapi cobaan ini.

Populer

Berita Terkait