fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Menparekraf Sandiaga Uno Berikan Testimoni ke Mahasiswa KKN Tematik UIM

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, MAKASSAR – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republika Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno secara virtual memberikan testimoni saat pembekalan dan pelepasan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Desa Wisata Tahun 2022/2023 Universitas Islam Makassar di Auditorium KH. Muhyiddin Zain, Senin (O3/10/2022).

Melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) UIM, sebanyak 625 mahasiswa diberikan pembekalan yang dilakukan selama tiga hari dan siap diberangkatkan ke lokasi KKN di 28 desa kabupaten Jeneponto.

Baca juga:  Usai Dilantik, Rektor Muammar Bakri Optimis UIM Siap Bersaing

Menparekraf, Sandiaga Uno memberikan apresiasi kepada Provinsi Sulawesi Selatan yang telah mendapatkan peringkat kedua yang memiliki desa wisata terbanyak.

ADVERTISEMENT

Baca juga:Kepala LLDIKTI Apresiasi UIM Salah Satu Kampus Terbaik di Wilayah IX

“Provinsi Sulawesi Selatan tahun ini tahun ini mendapatkan peringkat kedua dari 37 provinsi di Indonesia yang memiliki desa wisata terbanyak, dan kita usahakan untuk naik jadi peringkat pertama,” bebernya.

Baca juga:  Koalisi Pewarta Sulawesi Selatan Gelar Aksi Solidaritas Jurnalis Gaza, Kumpul Donasi Via Kitabisa.Com

Sandiaga, juga menyampaikan kepada peserta pembekalan KNN ikut dalam mengembangkan, menata dan mengelola daerahnya masing-masing yang memiliki potensi menjadi desa wisata.

ADVERTISEMENT

“Tentu kami berharap untuk mahasiswa UIM dapat bergabung dan memberikan kontribusi terbaik kepada untuk negeri,” ujarnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Islam Makassar, Dr. Ir. A. Majdah M. Zain, M. Si menyampaikan atas kerjasama yang sudah dilakukan oleh UIM dengan Dinas Pariwisata Sulawesi Selatan.

Baca juga:  Dijadwalkan ke Makassar, Sandiaga Uno Akan Berdiskusi dengan Anak Muda Mantan Begal

“Tentu kami bangga dengan program pemerintah yang sangat menyentuh untuk membangun ekonomi kreatif melalui desa wisata,” ucapnya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Sosialisasi Operasi Patuh Pallawa 2024 di Makassar Hingga ke Warkop

LAYAR NEWS, Makassar - Memasuki hari ketiga Operasi Patuh Pallawa 2024, Satuan Lalu Lintas Polrestabes Makassar melaksanakan sosialisasi kepada...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT