fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Menpora Nilai Kompetisi Sangat Dibutuhkan untuk Timnas, Liga Indonesia Segera Digelar Kembali

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS — Menpora Zainudin Amali menerima audiensi PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan Exco PSSI, Jumat (18/11/2022) di ruang rapat Kemenpora. Dia menyampaikan kompetisi sangat dibutuhkan oleh timnas Indonesia.

“Dalam pertemuan ini saya mendapatkan berbagai informasi yang disampaikan oleh PSSI dan LIB. Mereka dua hari yang lalu menyampaikan pada Sekjen PSSI untuk bertemu dengan saya untuk menyampaikan tentang kelanjutan kompetisi baik Liga 1, Liga 2 dan Liga 3,” katanya.

Pemerintah, lanjutnya, mendengarkan apa yang disampaikan oleh teman-teman dari LIB. Apa yang disampaikan itu ada hal yang mendasar buat timnas yaitu timnas butuh kompetisi.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Cerita Indra Sjafri Rasakan Iklim Sepak Bola Amatir di Belanda

“Ada satu hal yang mendasar buat kita bahwa kompetisi ini sangat dibutuhkan untuk persiapan timnasl kita. Jadi kalau masih ingat di awal-awal pandemi, kompetisi sempat terhenti dan kemudian kita mulai lagi dengan turnamen pra musim Piala Menpora pada waktu itu,” ucapnya

Kenapa saat itu Piala Menpora di gelar, hal itu dikarenakan agar kompetisi bisa berlangsung kembali. Dan tentunya kompetisi menjadi kebutuhan untuk tim nasional.

Baca juga:  Perjuangan Berat Timnas Menanti di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Karena kita tahu bahwa tahun depan kita akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U 20, kemudian ada juga Piala Asia Tahun 2023 selanjutnya ada FIFA Match Day untuk peningkatan peringkat timnas di FIFA,” ujarnya.

ADVERTISEMENT

“Dan tentu hal ini sangat dipahami oleh pemerintah. Oleh karena itu hasil dari diskusi ini akan saya diskusikan kembali dengan Bapak Kapolri, karena pihak polri yang punya kewenangan untuk mengeluarkan izin keramaian,” sambungnya.

Baca juga:  Kekuatan Timnas Indonesia Bertambah, 3 Pemain Keturunan Dinaturalisasi

Kalau tidak ada kompetisi, lanjutannya, maka akan menurunkan penampilan timnas khususnya timnas U-20. “Mereka kalau latihan atau bertanding ke luar negeri dan kemudian mereka kembali ke Indonesia tidak ada pertandingan maka akan menurunkan performance mereka,” ucapnya.

“Karena itu, kita akan segera usahakan kompetisi ini bisa berjalan kembali. Tentu dengan perubahan-perubahan yang mendasar dengan transformasi yang dilakukan oleh PSSI, pemerintah dan polri. Mudah-mudahan pengelolaan kompetisi kita dan pembinaan sepak bola kita secara umum semakin baik,” jelasnya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

17 Kepala Keluarga Mengungsi Imbas Banjir di Banggai Laut, Sulteng

BNPB melaporkan, sebanyak 17 KK dari 165 KK terdampak mengungsi akibat banjir melanda tiga kecamatan di Kabupaten Banggai Laut
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT