fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Menuju Kota Metaverse BPBD Makassar Luncurkan Aplikasi Appakati’no

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, MAKASSAR – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar menyiapkan aplikasi inovatif guna mendukung Makassar menuju kota Metaverse. Namanya Appakati’no.

“Program Appakati’no sengaja dibuat dengan sebuah bahasa yang kental digunakan oleh Bugis Makassar,” kata Kepala Pelaksana BPBD Makassar, Achmad Hendra Hakamuddin, Jumat (29/04/2022).

Appakati’no adalah singkatan dari aplikasi pendataan masyarakat penyintas bencana secara online. Dalam aplikasi ini data-data Jumlah Pengungsi berdasarkan Jenis Kelamin, Kelompok Umur, Anak Balita terekam.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  BPBD Makassar Sosialisasi Pentingnya Dokumen Kajian Resiko Bencana

“Kemudian informasi tersebut nantinya akan di kirim ke war room untuk diolah. War room adalah pusat pengendali operasi penanganan bencana yang juga dijadikan sebagai tempat pusat desiminasi informasi kepada warga terkait kondisi cuaca Makassar, sekaligus pusat kordinasi Lintas OPD,” Jelasnya.

Lanjut, kata Hendra setelah data diolah di war rom, kemudian data tersebut akan di informasikan ke SKPD terkait. Sehingga memudahkan OPD lain untuk melengkapi fasilitas para pengungsi.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Grand Opening Modena Home Center di Rolling Hills Makassar

Modena Home Center membuka cabang baru di Kota Makassar
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT