fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Minimalisir Dampak Bencana, BPBD Makassar Rangkul Banyak Pihak

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, MAKASSAR – Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) Makassar menyiapkan sejumlah langkah guna meminimalisir dampak buruk pasca bencana, salah satunya dengan memperkuat koordinasi dengan sejumlah instansi dan organisasi, Selasa (19/04/2022).

BPBD Kota Makassar melibatkan berbagai unsur. Mulai Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Kepolisian, Palang Merah Indonesia maupun Badan SAR Nasional (Basarnas).

Baca juga:  Sambut Ramadhan, Aliyah Mustika Bekali Santri KIE Obat dan Makanan

Tidak hanya itu, Unit Kegiatan Mahasiswa Search and Rescue yang tersebar di berbagai instansi pendidikan tinggi, baik negeri maupun swasta, juga dilibatkan.

ADVERTISEMENT

BPBD Makassar Hadiri Workshop PRB di Palu
Sambut Kedatangan Laskar Pelangi, Kalak BPBD Makassar Tekankan Ini

“Kita sudah punya grup sendiri. Begitu ada informasi, kita langsung sampaikan ke pimpinan wilayahnya seperti camat dan lurah. Kalau dirasa perlu ada evakuasi, kita langsung dirikan posko,” kata Kepala Pelaksana BPBD Makassar Achmad Hendra Hakamuddin.

Baca juga:  Rektor UIM Al-Gazali Jadi Narasumber dalam Dialog Moderasi Beragama FKUB Barru

BPBD Makassar sendiri telah memetakan wilayah-wilayah yang dianggap rawan saat musim hujan tiba. Berdasarkan pemetaan itu, ada lima kecamatan yang jadi atensi lantaran menjadi wilayah langganan banjir.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

BK DPRD Sulsel Klarifikasi Calon Komisioner KPID Dugaan Pelanggaran PKPI 

Badan Kehormatan (BK) DPRD Sulsel terus bergerak memproses dugaan pelanggaran aturan seleksi Calon Anggota KPID yang dilaksanakan Komisi A dengan memanggil sejumlah calon komisioner untuk diminta klarifikasi
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT