fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Minyak Goreng Langka, Disdak Sulsel Gelar Rapat Darurat Bersama Distributor

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mengambil tindakan tegas dalam menyikapi kelangkaan minyak goreng yang terjadi saat ini.

Pasalnya sejak ditetapkan minyak goreng satu harga untuk semua merek, yakni Rp14.000 per liter, ketersediaan minyak goreng di retail-retail ludes.

Kepala Dinas Perdagangan Sulsel Ashari Fakhrisie Radjamilo mengungkapkan pihaknya akan melakukan rapat bersama distributor untuk membahas kelangkaan minyak goreng di Sulsel ini.

ADVERTISEMENT

“Saya mengundang besok distributor untuk menanyakan apa kendala yang dialaminya. Jadi kita bersikeras panggil distributornya untuk menanyakan ada apa sebenarnya,” ungkapnya, Kamis (27/1/2022).

Baca juga:  Sulsel Ekspor 5 Ton Gula Merah Cair ke Turki Bulan Ini

Ashari juga mengatakan dirinya telah melakukan peninjauan langsung ke lapangan bersama anggota DPRD Sulsel dengan turun ke retail yang ada di daerah untuk memantau minyak goreng didaerah setempat.

“Kemarin saya dengan ibu Rahmatika dan anggota komisi 2 DPRD langsung turun kelapangan, di Bone itu saya datangi dua retail. Salah satunya saya datangi Alfamart. Saya melihat minyak goreng ada didalam hanya saja ketika di cek gudangnya ternyata kosong. Dari pengakuan pihak Alfamart setiap minggu hanya di beri 3 dos minyak goreng dimana tiap dosnya berisi 12 liter,” jelasnya.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Satgas Pangan Polda Sulsel Temukan Pelanggaran Distribusi 61 Ton Minyak Goreng

Sehingga, Ashari menduga kelangkaan yang terjadi karena adanya rafaksi, sehingga produsen dan distributor saling menunggu pembayaran selisih, atau subsidi dari pemerintah.

“Saya rasa ini tidak ada yang memborong, Kemungkinan besar masih saling menunggu pembayaran selisih harga,” jelas Ashari.

Ashari juga mengatakan akan bersinergi dengan pihak kepolisian untuk memantau ketersediaam minyak goreng saat ini. Jika ada kecurangan seperti penimbunan atau ketidaksesuaikan harga di retail-retail maka akan langsung ditindak tegas.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Maret 2022, Inflasi Sulsel Tembus 0,54 Persen

“Saya berkomunikasi dengan polisi saya bilang kalau minyak sudah datang kita langsung turun, kalau ada yang lain-lain langsung tindaki pak,” pungkasnya.

Baca berikutnya: Minyak Goreng Satu Harga Berlaku di Sulsel, Rp14 Ribu per Liter

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

NasDem Tancap Gas, Siapkan Fatmawati Rusdi di Pilkada Makassar

Mantan Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi didapuk oleh Partai NasDem untuk bersaing dalam Pilkada Makassar 2024.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT