fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Minyak Goreng Langka, Disdak Sulsel Gelar Rapat Darurat Bersama Distributor

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mengambil tindakan tegas dalam menyikapi kelangkaan minyak goreng yang terjadi saat ini.

Pasalnya sejak ditetapkan minyak goreng satu harga untuk semua merek, yakni Rp14.000 per liter, ketersediaan minyak goreng di retail-retail ludes.

Kepala Dinas Perdagangan Sulsel Ashari Fakhrisie Radjamilo mengungkapkan pihaknya akan melakukan rapat bersama distributor untuk membahas kelangkaan minyak goreng di Sulsel ini.

ADVERTISEMENT

“Saya mengundang besok distributor untuk menanyakan apa kendala yang dialaminya. Jadi kita bersikeras panggil distributornya untuk menanyakan ada apa sebenarnya,” ungkapnya, Kamis (27/1/2022).

Baca juga:  Bertahap, Ini Jadwal Pencairan THR PNS Pusat dan Daerah

Ashari juga mengatakan dirinya telah melakukan peninjauan langsung ke lapangan bersama anggota DPRD Sulsel dengan turun ke retail yang ada di daerah untuk memantau minyak goreng didaerah setempat.

“Kemarin saya dengan ibu Rahmatika dan anggota komisi 2 DPRD langsung turun kelapangan, di Bone itu saya datangi dua retail. Salah satunya saya datangi Alfamart. Saya melihat minyak goreng ada didalam hanya saja ketika di cek gudangnya ternyata kosong. Dari pengakuan pihak Alfamart setiap minggu hanya di beri 3 dos minyak goreng dimana tiap dosnya berisi 12 liter,” jelasnya.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Jelang Ramadhan, Sejumlah Harga Bahan Pokok Bergejolak

Sehingga, Ashari menduga kelangkaan yang terjadi karena adanya rafaksi, sehingga produsen dan distributor saling menunggu pembayaran selisih, atau subsidi dari pemerintah.

“Saya rasa ini tidak ada yang memborong, Kemungkinan besar masih saling menunggu pembayaran selisih harga,” jelas Ashari.

Ashari juga mengatakan akan bersinergi dengan pihak kepolisian untuk memantau ketersediaam minyak goreng saat ini. Jika ada kecurangan seperti penimbunan atau ketidaksesuaikan harga di retail-retail maka akan langsung ditindak tegas.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Pemprov Sulsel Gelar Pasar Murah di Monumen Mandala Hari Ini

“Saya berkomunikasi dengan polisi saya bilang kalau minyak sudah datang kita langsung turun, kalau ada yang lain-lain langsung tindaki pak,” pungkasnya.

Baca berikutnya: Minyak Goreng Satu Harga Berlaku di Sulsel, Rp14 Ribu per Liter

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Jadwal Lengkap Piala Presiden 2024

Turnamen pramusim paling dinanti di Indonesia, Piala Presiden 2024, akan segera dimulai pada 19 Juli 2024.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT