fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Momen Idulfitri, Pj Gubernur Bahtiar Sampaikan Hal Penting Ini ke Masyarakat Sulsel

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Makassar –  “Minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin,” ujar Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin seraya mengingatkan bahwa hari lebaran adalah waktu untuk saling memaafkan dan memperkuat tali persaudaraan.

Hal tersebut disampaikan Bahtiar dihadapan sejumlah pimpinan instansi dan institusi di wilayahnya dalam pelaksanaan salat Idulfitri di Masjid Kubah 99 Asmaul Husnah, kawasan Centre Point of Indonesia (CPI), pada Rabu, 10 April 2024. 

Baca juga:  Biden dan Xi Akan Bertemu Langsung di KTT G20 untuk Pertama Kalinya

Bahtiar Baharuddin dalam suasana haru, menyatakan kebahagiaannya dapat merayakan lebaran di kampung halaman bersama keluarga. “Ini adalah momen untuk kembali fitrah, saling mengikhlaskan dan bermaafan,” tuturnya dilansir dari laman resmi Pemprov Sulsel, Kamis, 11 April 2024.

ADVERTISEMENT

Ia mengingatkan kepada umat Islam di wilayahnya untuk meminta maaf kepada orang tua. “Bersimpuhlah kepada kedua orang tua, jika sudah tidak ada jangan lupa untuk ziarah ke makamnya, jika tidak sempat sampaikan doa-doa terbaik,” imbuhnya.

Baca juga:  Stok Beras di Sulsel Aman Hingga Juli, Bulan Selanjutnya?

Lebaran tahun ini juga terasa spesial baginya dapat merayakan di masjid Kubah 99 Asmaul Husna, sebuah simbol keagungan dan kerukunan umat beragama di Sulsel. Ia juga menekankan potensi besar Sulsel dalam mendukung Ibu Kota Nusantara (IKN) yang baru di Kalimantan Timur. 

Khususnya dan tak kalah penting menurut Bahtiar pemanfaatan lahan untuk digunakan berproduksi. “Kita harus memanfaatkan peluang ini, meningkatkan produksi pangan, dan memaksimalkan sumber daya alam yang melimpah,” ucapnya.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Pemprov Libatkan Siswa Sekolah se-Sulsel Peringati Hari Bumi 22 April, Ini Agendanya

Dengan semangat Idulfitri, ia mengajak masyarakat Sulsel untuk bekerja keras dan memanfaatkan lahan-lahan yang belum tergarap demi kemajuan Indonesia. “Kita dikenal sebagai pekerja keras dan rendah hati, mari kita tunjukkan hal itu dalam setiap tindakan kita,” pungkasnya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Perjuangan Berat Timnas Menanti di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Secara peringkat dunia perjuangan Indonesia memang berat untuk bisa langsung lolos dari babak ketiga karena bercokol dengan sejumlah negara kuat Asia.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT