fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Momen Mudik Lebaran, Angkutan Kapal Laut Tradisional di Makassar Dibekali Jaket Keselamatan 

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Makassar – Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Utama Makassar bersama sejumlah otoritas terkait telah melaksanakan pemantauan atau monitoring angkutan laut dalam rangka momentum mudik lebaran. 

Angkutan laut menjadi salah satu atensi petugas mengingat sarana transportasi ini menjadi yang paling utama digunakan masyarakat di pulau-pulau khususnya di Kota Makassar untuk beraktivitas. Apalagi dalam momentum mudik hari raya Idulfitri tahun ini, 2024.

Baca juga:  Persoalan Sita Perhatian Saat Momen Mudik Lebaran di Sulsel: Macet Hingga SPBU Jorok

Dalam masa angkutan laut lebaran ini, KSOP Utama Makassar bersama pemangku kepentingan terkait mendukung dalam pengawasan keselamatan kapal-kapal penumpang tradisional yang berangkat dari Pelabuhan Penyeberangan Kayu Bangkoa dan Paotere. 

ADVERTISEMENT

“Melaksanakan monitoring angkutan laut lebaran untuk masyarakat kepulauan di Pelabuhan Kayu Bangkoa dan Paotere serta menyerahkan bantuan lifejacket kepada awak kapal penumpang tradisional,” tulis informasi yang dilansir dari akun resmi Instagram DJPL KSOP Utama Makassar, Selasa, 9 April 2024.

Baca juga:  Lantik 16 PAW Bawaslu Daerah, Ini Pesan Bagja

Sebagai tindak lanjut hasil monitoring tersebut KSOP Utama Makassar akan mendorong pengembangan Pelabuhan Kayu Bangkoa dan Paotere sehingga dapat memenuhi aspek pelayanan publik yang baik. “Semoga masyarakat kepulauan di wilayah Makassar dapat mudik dan merayakan lebaran tahun ini dengan ceria dan penuh makna ya.”

(Foto: Instagram DJPL KSOP Utama Makassar)

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Jadi Perhatian, Otoritas Gabungan di Makassar Sosialisasi Pentingnya Pencegahan TPPO

Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) menjadi perhatian otoritas gabungan di Kota Makassar.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT