fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Mulai Krisis, Pemerintah Bakal Impor Tabung Oksigen

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS – Pemerintah akan meng-impor tabung oksigen untuk memenuhi kebutuhan tabung oksigen yang kian meningkat akibat lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Menteri Perindustrian untuk mengimpor tabung 6 meter kubik dan 1 meter kubik untuk memenuhi ruang-ruang darurat tambahan yang ada di rumah sakit,” ungkap Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin dikutip dari CNN Indonesia, Senin (5/7/2021).

Baca juga:  Tiket Laga Timnas Indonesia Vs Tanzania Dibuka, Cek Link Pembelian di Sini

Budi mengatakan bahwa proses distribusi oksigen liquid ke rumah sakit dalam volume besar menggunakan tangki tak maksimal dalam memenuhi kebutuhan pasien covid-19. Masalahnya, mayoritas rumah sakit lebih banyak menggunakan tabung oksigen karena tambahan kamar darurat.

ADVERTISEMENT

“Sehingga kami juga melihat ada isu di distribusi yang tadinya bisa kirim langsung memasukkan ke tangki besar liquid untuk didistribusikan dengan jaringan oksigen, sekarang harus dilakukan dalam bentuk tabung,” kata Budi.

Baca juga:  Penjelasan MUI Soal Hukum Tes Swab Covid Saat Puasa

Ia menjelaskan bahwa saat ini kapasitas produksi oksigen nasional berjumlah 866 ribu ton per tahun. Namun, utilisasi semua pabrik sekarang hanya 75 persen.

Akibatnya, jumlah produksi riil hanya 640 ribu ton per tahun. Mayoritas atau 75 persen oksigen itu digunakan untuk memenuhi kebutuhan beberapa industri baja dan nikel.

ADVERTISEMENT

“Kuota kebutuhan medis hanya 25 persen atau 181 ribu ton per tahun,” imbuh Budi.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Grand Opening Modena Home Center di Rolling Hills Makassar

Modena Home Center membuka cabang baru di Kota Makassar
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT