fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Musda di Makassar, PPDI Pangkep Tetapkan Sawir Sebagai Ketua

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, PANGKEP — Musyawarah Daerah Ke-I Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Pangkep menetapkan Sawir S.E sebagai Ketua PPDI Pangkep yang dilaksanakan di Hotel Arya Duta Makassar, Rabu (28/12/22 ). 

Ketua Panitia Musda PPDI Kabupaten Pangkep, Muh Muardi mengatakan Pemilihan Ketua PPDI Pangkep sempat tertunda sebelumnya karena Pangkep melaksanakan tahapan Pilkades Serentak di kabupaten ini. 

” Alhamdulilah kegiatan ini sukses melaksanakan pemilihan ketua Umum  PPDI Pangkep, di mana peserta yang hadir dalam pemilihan berjumlah 65 Desa yang mewakilkan Kecamatan satu calon ketua. ” ungkapnya. 

ADVERTISEMENT
Baca juga:  4 Perda Baru Telah Disahkan, Pergub Segera Diterbitkan

Muardi menjelaskan sebelum pelaksanaan pemililihan ada 8 nama calon ketua umum PPDI Pangkep mengantongi rekomendasi dari tiap kecamatan Se-Kabupaten Pangkep.

Dengan perolehan sebanyak 8 suara, Sawir S.E berhasil terpilih dan mengalahkan Nurdin S.Pdi. 

“Secara keseluruhan penyelenggaraan Musda ke 1 kali ini berjalan cukup lancar, meski dalam proses pembahasan tata tertib , AD/ART dan aturan tambahan lainnya yang terlampir sehingga dalam pemilihan Ketua Umum terjadi beberapa beda pendapat antar peserta Musda  yang datang dari berbagi kecamatan.” terangnya. 

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Pemkab Pangkep Serahkan Anggaran Hampir Rp1 Miliar ke 11 Parpol  

Sementaran formatur ketua yang terpilih Sawir, dalam sambutannya menyampaikan harapan dengan terbentuknya PPDI Kabupaten Pangkep. PPDI bisa berjuang untuk semua perangkat Desa di kabupaten Pangkep.

“Terima kasih sudah memilih saya, olehnya itu mari kita saling bahu membahu, saling support dan mendukung kedepanya dalam kepengurusan.”ujar sekdes Mangilu ini. 

Sekretaris Dinas DPMD Kabupaten Pangkep Zulfadli, menyampaikan selamat dan meminta Ketua PPDI yang baru untuk selalu amanah dalam menjalankan tugas dan tentu bersinergi dan berkontribusi  dengan Pemerintah Kabupaten Pangkep. 

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Bupati Pangkep-Dirut PT Semen Tonasa Teken MoU Pengelolaan Sampah Disaksikan Gubernur

“Selamat untuk yang terpilih, mari mendukung visi dan misi Bupati Pangkep  dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat dan  perangkat desa  diseluruh  kabupaten Pangkep. ” Tutupnya. 

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Pengadilan Vonis 4 Bulan Penjara Pemimpin Parpol di Soppeng, Ini Pelanggarannya

Pengadilan Negeri Soppeng memvonis bersalah pimpinan parpol di Soppeng terkait tindak pidana pelanggaran hukum
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT