fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Musim Depan, Liga 1 dan Liga 2 Berubah Nama

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS — Dalam sarasehan sepakbola dengan klub Liga 1 dan Liga 2 itu telah disepakati beberapa hal penting. Bukan hanya Liga 1, tetapi juga Liga 2.

Untuk Liga 2, seluruh peserta sarasehan sepakat utuk menatap kompetisi Liga 2 ke depan.

“Untuk Liga 2 akan dimulai pada November 2023 dan akan berakhir pada Juni 2024. Nah untuk mengisi kekosongan, hingga kick-off bulan November akan ada mini turnamen,” ujar Wakil Ketua Umum PSSI Ratu Tisha, dilansir situs PSSI, Minggu (5/3/2023).

ADVERTISEMENT
Baca juga:  UMK Makassar Naik, Dewan Minta Pertimbangkan Kekuatan APBD

Dia menyebutkan pada musim depan, nama liga akan berubah, yakni Liga 1 akan jadi Liga Indonesia, Liga 2 akan jadi Liga Nusantara.

Presiden Persiba Balikpapan Gede Widiade menyambut positif sarasehan ini. Ia pun meminta semua peserta sarasehan untuk optimistis setelah mendengar paparan Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

“Kami Liga 2 sepakat untuk melihat ke depan persiapan kompetisi musim 2023-2024 dan sepakat untuk memulai kompetisi baru di November 2023-2024,” ujar Gede.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Cadangan Beras Pemerintah Tersalurkan ke Masyarakat Sulsel, Segini Jumlahnya

“Ini kan baru pertama bertemu antara klub Liga 1, dan Liga 2 dengan Ketua Umum. Jadi, Ketua Umum ingin menyampaikan secara highlight kebijaksanaan apa yang ingin dilakukan. Karena hampir yang ia sampaikan itu sama dengan apa yang ada di dalam benaknya (Persiba) Balikpapan.”

Hasil Sarasehan Sepakbola Klub Liga 2 :

  1. Klub Liga 2 sepakat untuk menatap kompetisi ke depan, di mana dalam sarasehan Liga 2, seluruh diskusi berpusat pada perbaikan musim 2023/2024 hingga 2024/2025
  2. Tim kerja telah dibentuk untuk melakukan kajian perihal operator di Liga 2
  3. Klub Liga 2 apresiasi bahwa objektif dari perubahan kalender kompetisi adalah untuk peningkatan nilai komersial, di mana hal itu akan menyehatkan finansial Klub Liga 2 secara menyeluruh ke depannya.
  4. Musim Liga 2 2023/2024 akan dimulai di November 2023 hingga Juni 2024, di mana akan ada mini turnamen dari jeda waktu setelah Piala Dunia U-20 2023, yaitu Juli – September.
ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Silaturahmi Momen Iduladha, Ini Sederet Hal yang Jadi Atensi Pj Gubernur dan Kapolda Sulsel

Pj Gubernur Prof Zudan Arif Fakrulloh, memanfaatkan momen hari raya Iduladha ini untuk bersilaturahmi dengan Forkopimda.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT