Kamis, Januari 28, 2021

Musim Hujan, Dinkes Sulsel Imbau Waspada Masalah Kesehatan

Layar Tips

Ini Tips Terhindar Kanker Prostat, Salah Satunya Bercinta

Kanker prostat menjadi salah satu masalah kesehatan yang mengancam pria. Gejalanya seperti rasa nyeri saat buang air kecil.

Ini 7 Usaha yang Aman Saat Krisis di Tengah Pandemi Corona

Ini 7 Usaha yang Aman Saat Krisis Ditengah Pandemi Corona

Cara Facial Wajah Aman dan Mudah di Rumah

Nah, mumpung libur akhir pekan, yuk perawatan wajah sendiri di rumah

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Memasuki musim penghujan, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sulawesi Selatan (sulsel), dr Muhammad Ichsan Mustari, mengimbau masyarakat waspada masalah kesehatan.

Ia mengatakan, masyarakat harus melakukan persiapan memasuki musim hujan. Meskipun, musim hujan datang setiap tahunnya, namun juga dibarengi dengan berbagai masalah kesehatan.

“Masyarakat perlu persiapan, lagipula ini bukan hal baru, tiap tahun kita dapati jadi tetap lakukan saja persiapan,” ungkapnya saat dihubungi, Selasa (24/11/2020)

Demam Berdarah Dengue (DBD) menjadi penyakit reguler yang menyerang di musim hujan. Namun, tahun ini masyarakat harus lebih meningkatkan kewaspadaannya. Pasalnya, infeksi dengue dapat menjadi koinfeksi bagi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), sehingga mengakibatkan gejala lebih berat.

Oleh karena itu, perlu dilakukan antisipasi terjadinya peningkatan kasus infeksi dengue ataupun kasus koinfeksi antara dengue dan Covid-19.

Baca Juga:

Adapun upaya Pemprov Sulsel untuk menekan angka masalah kesehatan, yakni menyurat ke dinas kesehatan kabupaten/kota untuk melakukan sosialisasi terkait prospek hidup sehat.

“Sudah diberikan surat ke kabupaten untuk sosialisasi kepada masyarakat bagaimana menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat,” ujarnya.

Sebagai informasi tambahan, Pemprov sejauh ini terus memperketat pengawasan kesehatan melalui kordinasi kepada seluruh pihak yang berperan dibidangnya. Sehingga jumlah kesembuhan Covid-19 semakin membaik, angka kematian mulai menurun dan penggunaan tempat tidur rumah sakit pun menurun. Beberapa hal tersebut menjadi indikator baik penanganan kesehatan di Sulsel.

“Sekarang sudah banyak yang sembuh, kasus meninggal Covid-19 juga kurang. Meski begitu tetap diimbau kepada teman-teman di kabupaten agar menyampaikan kepada masyarakat untuk terus waspada,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Layar Terkini

Besok, DPRD Gelar Paripurna Penetapan Wali Kota Makassar

Besok, DPRD akan menggelar rapat paripurna terkait Pengumuman Penetapan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar

Layar Populer

Layar Terkait