fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Musim Hujan, DPRD Makassar Minta Dinas PU Perhatikan Jalan Berlubang

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Ketua Komisi C Bidang Pembangunan DPRD Kota Makassar, Abdi Asmara, meminta Dinas Pekerja Umum (PU) Makassar memperhatikan jalan-jalan yang berlubang.

Apalagi memasuki musim hujan yang akan mengakibatkan genangan, sehingga keberadaan lubang di jalanan tersebut mengancam keselamatan pengendara.

Ia juga mengatakan, meski sedang musim penghujan, pemeliharaan jalan di sejumlah titik harus tetap berlanjut. Apalagi air yang kerap menggenang membuat lubang-lubang baru mulai terbentuk.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Kasus Covid-19 Melandai, Danny Pomanto Tetap Waspada Omicron

“Kalau dibiarkan, ini kan bisa berbahaya, bisa menyebabkan kecelakaan. Tentu kita tidak menginginkan itu, makanya perlu segera perbaikan,” katanya, Selasa (17/02/2021).

Selain itu, jalan berlubang juga disebut sebagai penyebab kemacetan. Karena kendaraan sengaja menghindar sehingga terjadi perlambatan lalu lintas.

Pemandangan tersebut kerap kali dijumpai pada sejumlah titik semisal di Pasar Antang hingga jalan Metro Tanjung Bunga. Imbasnya, kerap bikin macet pada jam-jam sibuk.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Suplai Obat-obatan di Isolasi Apung Bakal Gunakan Drone

“Memang sulit dikerjakan dalam hujan, tetapi sekarang saya lihat sudah mulai lagi memasuki kemarau. Jadi mesti segera dikerjakan itu,” lanjutnya.

Kerusakan terlihat di beberapa titik di antaranya di sejumlah jalan provinsi. Seperti di perbatasan Mallengkeri hingga Jalan Hertasning. DPRD Kota Makassar mendesak pemerintah melakukan pembenahan.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Saling Ejek, Kelompok Remaja di Makassar Bentrok 5 Orang Sempat Diamankan

Dua kelompok remaja di Jalan Pampang 4, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, sempat terlibat bentrok.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT