fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Musim Hujan Tiba, Ini 5 Tips Jaga Kesehatan Tubuh

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS – Beberapa wilayah di Indonesia mulai memasuki musim hujan. Ketika memasuki musim penghujan, berbagai penyakit mulai mengintai tubuh dari pilek, flu, diare, hingga demam berdarah.

Terlebih saat ini, saat ini virus Covid-19 masih “berkeliaran”. Sehingga penting untuk menjaga kesehatan agar tak rentan tertular penyakit.

Berikut beberapa tips menjaga kesehatan memasuki musim hujan seperti dikutip dari Kumparan:

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Mengenal Pronasi, Posisi Tidur Tengkurap pada Penderita Covid-19

Jaga Kebersihan Lingkungan

Menjaga kebersihan lingkungan sangatlah penting. Pasalnya penyebaran bibit penyakit kebanyakan karena faktor lingkungan yang kurang bersih. Salah satu cara adalah dengan tidak membiarkan sampah berserakan di rumah.

Lengkapi Asupan Nutrisi Sehari-hari

ADVERTISEMENT

Di saat musim hujan, upayakan untuk mengonsumsi buah-buahan yang kaya antioksidan untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Jangan lupa konsumsi nutrisi lengkap seperti karbohidrat, protein, lemak, serat vitamin dan mineral.

Baca juga:  Cara Facial Wajah Aman dan Mudah di Rumah

Perbanyak Minum Air Putih

Pastikan tubuh tetap terhidrasi agar sistem imun tetap terjaga. Minumlah air putih minimal 6-8 gelas sehari, air putih membantu melancarkan sirkulasi darah sehingga daya tahan tubuh meningkat.

ADVERTISEMENT

Rajin Mencuci Tangan

Untuk menjaga tubuh dari penyakit flu, pilek serta batuk, rajin-rajinlah cuci tangan menggunakan sabun setiap kali selesai beraktivitas.

Baca juga:  Simak Pentingnya Vitamin D pada Sistem Imun

Selalu Sedia Jas Hujan atau Payung

Kita tidak bisa memprediksi kapan hujan turun. Maka dari itu berjaga-jaga saat akan beraktivitas agar tidak kehujanan di jalan. Jika kamu menggunakan motor maka siapkan jas hujan, jika kamu menggunakan mobil maka bawalah payung.

Baca berikutnya: Ternyata Mencuci Piring Bisa Hilangkan Stres Loh!

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Bakal Rekrut Calon Pantarlih, Ketua KPU Bantaeng Beri Penguatan PPS

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tompobulu melaksanakan rapat koordinasi pembentukan petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP)
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT