fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

MYL Hadiri Sosialisasi, Bendungan Tabo-Tabo Akan Direhab Sepanjang 83 Kilometer

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, PANGKEP — Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) hadiri sosialisasi rehabilitasi bendungan Tabo-Tabo di ruang rapat Wakil Bupati Pangkep, Rabu (25/1/2023).

MYL mengharapkan dengan terwujudnya rehabilitasi bendungan Tabo-tabo ini masyarakat bisa mendapatkan manfaat dari pembangunan yang dilakukan pemerintah.

“Yang kita harapkan dari bendungan ini yaitu bagaimana masyarakat kita, khususnya mungkin kelompok tani bisa merasakan apa yang dibangun oleh kita oleh pemerintah bisa dirasakan kepada masyarakat,” katanya.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Lantik 309 PPS, Bupati Pangkep Ingatkan Jaga Netralitas Pemilu

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Pangkep Andi Irwan mengatakan pengerjaan rehabilitasi bendungan Tabo-tabo dilakukan mulai tahun ini

Irwan menjelaskan sosialisasi dilakukan dengan mengundang pemangku kepentingan diharapkan agar informasi rehabilitasi bendungan Tabo-tabo cepat sampai ke masyarakat.

Dia juga membeberkan anggaran rehabilitasi bendungan Tabo-tabo yang menelan Rp 60 miliar dengan waktu pengerjaan 12 bulan.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Polres Pangkep Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Pallawa 2023

“Pengerjaan yang akan dilaksanakan sepanjang 83 Kilometer. Mulai dari saluran, pintu air, sipon termasuk pengendapan akan kita keruk, “katanya.

Rehabilitasi bendungan Tabo-tabo merupakan kewenangan dari Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pompengan Jeneberang dan PT Citra selaku pemenang tender.

“Tentu harapan kita, sedapat mungkin menggunakan pekerja lokal. Dampak Karena tidak adanya air nanti, pasti petani kita tidak bisa bertanam. Dengan kegiatan ini petani kita yang tadinya tidak bisa bertanam, diharap bisa ikut bekerja dalam kegiatan ini, “katanya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Persoalan Sita Perhatian Saat Momen Mudik Lebaran di Sulsel: Macet Hingga SPBU Jorok

Pj Gubernur Sulsel soroti sejumlah hal yang mesti dibenahi momen mudik lebaran seperti jalan macet hingga SPBU jorok.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT