Senin, 18 Januari 2021
No menu items!

NA Paparkan Pertumbuhan Ekonomi Sulsel di Dies Natalis UINAM

Headline

Jenazah Korban Sriwijaya Asal Makassar, Disambut Isak Tangis Keluarga

Isah tangis mewarnai kedatangan jenazah Ricko Maluhette di rumah duka jalan Puri Asri Raya No 11 Tello, Kota Makassar, Sabtu (16/1/2021).

Data Basarnas: 45 Orang Meninggal Dunia Akibat Gempa Sulbar

Data Basarnas Mamuju mencatat, 45 orang meninggal dunia, akibat gempa susulan yang mengguncang Mamuju dan Majene Sulawesi Barat (Sulbar).

Setelah Suntik Vaksin Tetap Terapkan Prokes

Ketua Tim Ahli Pengendalian Covid-19 Sulsel, Ridwan Amiruddin menegaskan, masyarakat tetap menerapkan prokes meskipun sudah disuntik vaksin.

LAYAR.NEWS, GOWA – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof HM Nurdin Abdullah (NA), memaparkan pertumbuhan ekonomi Sulsel saat menghadiri Dies Natalis UIN Alauddin Makassar (UINAM) ke 55 tahun, di Kampus II UIN Alauddin Makassar, Rabu (11/11/2020).

Menurut Nurdin, pertumbuhan ekonomi di Sulsel didukung oleh komunikasi dan koordinasi yang baik, antara dunia usaha, pemerintah dan dunia kampus. Sehingga di kuartal III pertumbuhan ekonomi Sulsel mengalami kenaikan sebesar 8,18 persen.

Berdasarkan data BPS, pertumbuhan Sulsel di kuartal III lebih baik jika dibandingkan dengan kuartal II yang mengalami minus 0,41 dan kuartal I minus 2,91 persen.

“Di 32 Provinsi di Indonesia mengalami minus ekonominya, tapi Sulawesi Selatan menyumbangkan pertumbuhan ekonomi di kuartal III 8,18 persen, artinya kita bisa menangani pandemi Covid-19 dengan baik dan tidak mengabaikan pertumbuhan ekonomi kita,” jelasnya.

Bahkan, lanjut Nurdin, Indonesia saat ini mengalami resesi. Nampaknya, Indonesia bagian timur akan menjadi penopang pertumbuhan ekonomi nasional di masa resesi ini.

Baca Juga:

“Saya melihat bahwa timur ini akan menjadi tulang punggung Indonesia untuk menghadapi resesi ini,” lanjutnya.

Menurut Nurdin, Sulsel sudah memiliki pengalaman menghadapi fase-fase kritis dari masa ke masa. Sehingga tidak sulit untuk menghadapi masa-masa saat ini. Apalagi Sulsel merupakan daerah agraris.

“Kita sudah punya pengalaman dari krisis ke krisis,” imbuhnya.

Layar Terkini

Nurdin Abdullah Ingin Buah Lokal Tandingi Impor

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah berharap dapat memajukan buah lokal, agar dapat menyaingi buah impor.

Berita Terkait