fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Napi Lapas di Takalar Kendalikan Peredaran Narkoba di Makassar

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Seorang Narapidana (Napi) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kabupaten Takalar berinisial SI, diduga mengendalikan peredaran Narkoba jenis sabu di kawasan Makassar-Takalar.

Hal itu terungkap setelah pengedar berinisial AK (31) dan SY (15) berhasil diamankan oleh Jajaran Satuan Narkoba Polrestabes Makassar, di Jl Inspeksi Kanal Ablam, Sungai Saddang Baru, Kecamatan Makassar, Kota Makassar.

Kasat Narkoba Polrestabes Makassar, Kompol Doli M Tanjung mengungkapkan berdasarkan informasi dari warga bahwa di lokasi tersebut, sering terlihat aktivitas jual beli narkotika jenis sabu.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Komitmen Bersih dari Narkoba, Rutan Makassar Gelar Peringatan HANI

“Anggota pantau lokasi tersebut, sehingga akhirnya pada Kamis (17/2/2022) kemarin anggota melihat salah satu pengendara yang berboncengan dengan gerak gerik mencurigakan. Di situ petugas akhirnya berusaha menghentikan mereka,” kata Doli, Sabtu (19/2/2021).

Saat pengendara itu digeledah, petugas menemukan satu gelas plastik berisi satu saset kristal bening yang diduga sabu di kantong jaket sebelah kiri lelaki AK.

Baca juga:  Satpol PP Sulsel Mendadak Dites Urine, Buntut Petugas Ditangkap Narkoba

“Anggota langsung mengamankan keduanya dan diinterogasi, dari informasi keduanya dia mengaku diperintah oleh seorang Napi di Lapas Takalar,” beber Doli.

ADVERTISEMENT

Doli mengatakan, kedua pelaku yang ditangkap diarahkan Napi tersebut untuk mengambil barang haram tersebut. Kemudian dibawa ke Galesong, Kabupaten Takalar.

“Rencananya mereka mau membawa sabu dan akan ditempelkan di suatu tempat. Setelah barang tersebut di tempel, barulah pelaku kembali memberi kabar kepada Napi itu kalau barangnya sudah ada. Tapi itu semua telah dihentikan oleh anggota,” ungkap Doli.

Baca juga:  Banjir Bandang NTT, Begini Kondisi Terkininya

Hingga kini, kedua pelaku telah diamankan beserta sejumlah barang bukti berupa kristal bening diduga sabu seberat 41,14 gram dan satu unit handpone.

ADVERTISEMENT

“Pelaku beserta barang bukti telah diamankan di Mapolrestabes untuk penyelidikan lebih lanjut,” terang Doli.

Baca berikutnya: Polisi Amankan Dua Pengedar Narkoba di Makassar

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

CIMB Niaga Fokus Atasi Gizi Buruk Melalui Kegiatan CSR pada Tahun ini

Direktur Compliance, Corporate Affairs, & Legal PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) Fransiska Oei menyatakan pihaknya fokus
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT