fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

NasDem Optimis Kunci 13 Kursi Ketua Legislatif di Sulsel, Daerah Mana Saja?

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Makassar – Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif menyebutkan jika Pemilu 2024 ini sangat menggembirakan, karena perolehan suara partainya meningkat luar biasa dan itu dari pemilu sebelumnya.

Ia pun optimis mengunci 13 kursi pada posisi ketua legislatif. Satu DPRD Sulsel dan 12 DPRD kabupaten atau kota. “Kalau DPRD Sulsel kami yakin bisa meraih kursi pimpinan DPRD dan 8 kabupaten/kota lain,” kata Syaharuddin dalam keterangannya kepada jurnalis, Selasa, 20 Februari 2024.

Baca juga:  Undangan Memilih Online ke TPS, Begini Penjelasan KPU Makassar

Ketua DPRD di daerah yang pasti mencakup Pangkep, Sinjai Jeneponto, Pinrang, Sidrap, Enrekang, Luwu dan Palopo. “Kalau Makassar, Bantaeng Lutim dan Barru masih memiliki potensi ketua DPRD, tapi masih menunggu hasil akhir,” terangnya.

ADVERTISEMENT

Sahar menyebutkan Pemilu  2019 NasDem hanya memperoleh 120 kursi  untuk kabupaten atau kota DPRD Provinsi 12 dan DPR RI 4 kursi. “Tapi  ini untuk DPRD kabupaten/kota sebanyak 152 DPRD  provinsi dari 17 menuju 18 begitu juga DPR RI dari  5 menuju 6,” ucapnya.

Baca juga:  Prabowo Bilang Tidak Berani Klaim Jokowi Mendukungnya: Tebak Sendiri Lah

“Mulai dari tingkatan DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten/kota. Alhamdulillah sangat mengalami peningkatan dari tahun 2019. Partai NasDem sudah mengikuti tiga kali pemilu. 2014, 2019, 2024. Dari tujuh kursi DPRD provinsi 2014, ke 2019 12 kursi, 2024 menuju 17-18 kursi,” lanjutnya.

Penulis: Syahrul Hatta

ADVERTISEMENT

(Sumber foto: Parlemen Terkini)

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Beautiful Malino 2024, PLN Sukses Hadirkan Listrik Energi Hijau Tanpa Kedip

LAYAR NEWS, GOWA - PT PLN (Persero) berhasil menyediakan listrik yang handal tanpa gangguan (zero down time) selama acara...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT