fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

NasDem Sulsel Hormati Sikap Politik Danny Pomanto Usai Kirim Surat Pengunduran Diri ke Surya Paloh

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, MAKASSAR — Usai ramai beredar surat pengunduran diri Danny Pomanto dari Partai Nasdem ke publik. Pengurus DPW NasDem Sulsel menyebut menghormati sikap politik dari Wali Kota Makassar itu.

Kepala Organisasi, Keanggotaan dan Kekaderan (OKK) DPW Nasdem Sulsel, Tobo Haeruddin mengatakan surat pengunduran Danny Pomanto memang ditujukan langsung kepada Dewan Pengurus Pusat (DPP) NasDem.

Dia juga mengaku bila mengetahui surat pengunduran diri Danny setelah ramai diperbincangkan di grup WhatsApp DPD NasDem Sulsel. Karena itu dirinya akan melakukan komunikasi kepada Ketua NasDem Sulsel Rusdi Masse (RMS) dan Sekretaris NasDem Sulsel Syaharuddin Alrif alias Syahrar

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Pakandatto Makassar Maksimalkan Warga Jaga Kebersihan Kota

“Nanti kami akan lakukan komunikasi untuk membahas hal ini bersama Pak Ketua RMS dan Kakak Syahar. Kita akan bahas,” ungkap Tobo dikonfirmasi wartawan.

Sementara soal sikap Nasdem, Tobo menyampaikan bahwa partainya menghormati segala bentuk pilihan Danny. Apalagi menurutnya, setiap warga negara berhak menentukan jalan politiknya masing-masing.

“Dalam surat itu kan alasannya karena keluarga, ya kalau keluarga, berarti hanya Pak Danny yang tahu. Kalau soal politik, ya coba ditanya langsung ke beliau,” bebernya.

ADVERTISEMENT

Diketahui surat pengunduran diri Danny yang dilayangkan ke Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh ditandatangani pada tanggal 1 Juli 2023.

Baca juga:  Danny Pomanto Buka Turnamen Golf Amateur Open Series II 2023

“Menyatakan pengunduran diri sebagai anggota Partai NasDem dengan alasan keluarga dan politik,” demikian tulis Danny yang dikutip Minggu 2 Juni 2023.

“Surat pengunduran diri sebagai anggota Partai NasDem kami buat dengan kesadaran penuh dan tanpa paksaan diri pihak manapun.” sambungnya.

ADVERTISEMENT

“Terima kasih atas segala kerjasama yang luar biasa selama ini dan kami selalu mendoakan semoga NasDem akan terus menjadi partai yang selalu mengusung gagasan untuk restorasi Indonesia” tutup surat tersebut yang ditanta tangani di atas materai.

Danny bergabung ke Partai Nasdem menjelang Pilkada 2020. Ia merapat ke partai besutan Surya Paloh itu, karena diusung sebagai Calon Wali Kota bersama Fatmawati Rusdi, yang tak lain adalah istri dari Rusdi Masse, Ketua NasDem Sulsel. Kontestasi politik ini berhasil dimenangkan pasangan Danny-Fatma.

Baca juga:  1 Lagi Korban Kapal Terbalik di Perairan Selayar Ditemukan di Kawasan Taman Nasional Takabonerate

Selain itu, istrinya, Indira Jusuf Ismail, dan putrinya, Aura Aulia Imandara juga bergabung dengan partai tersebut.

Sebelum pengunduran diri Danny beredar, nama Aura beserta suaminya Udin Saputra Malik tidak diakomidir lagi sebagai caleg NasDem.

Dengan beredarnya surat pengunduran diri Danny menjadi bukti bila konflik yang terjadi di internal partai besutan Surya Paloh itu sudah sangat serius.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Baintelkam Mabes Polri Cek Senpi di Lapas Makassar

LAYAR NEWS, Makassar – Dalam rangka pengawasan inventaris terkait kepemilikan senjata api (senpi) Badan Intelijen Keamanan (Baintelkam) Mabes Polri...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT