fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

NasDem Tancap Gas, Siapkan Fatmawati Rusdi di Pilkada Makassar

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Makassar – Mantan Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi didapuk oleh Partai NasDem untuk bersaing dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Hal tersebut diungkapkan Ketua DPD NasDem Makassar, Andi Rachmatika Dewi atau Cicu. 

“Tentu kita utamakan kader internal, apalagi kakak Fatma menjadi peraih suara terbanyak di Makassar. Itu salah satu alasannya,” kata Anggota DPRD Sulsel itu kepada jurnalis, Kamis, 28 Maret 2024.

Baca juga:  Covid 19 Meningkat, Wawali Makassar Tekankan Percepatan Vaksinasi

Menurut Cicu, alasan partai mendorong Caleg DPR RI terpilih itu karena peraih suara terbanyak di Makassar pada Pileg baru-baru ini. Fatmawati Rusdi juga merupakan kader internal NasDem yang merupakan mantan Wakil Wali Kota Makassar.

ADVERTISEMENT

Setelah menetapkan bakal calon, NasDem juga tengah menjalin komunikasi dengan partai politik (parpol) lain untuk berkoalisi. “Ibu Fatma paling punya kans yang tinggi, apalagi sejak awal NasDem memang mendorong kader maju,” ucapnya. 

Baca juga:  DPRD Kota Makassar Ungkap Perda Pendidikan Anak

Wakil Ketua DPW NasDem Sulsel, Mustaqim Musma, menambahkan, di semua survei terakhir, nama Fatmawati Rusdi selalu menempati urutan paling atas. Itu sebabnya, Partai NasDem membuka peluang kepada partai manapun untuk berkoalisi dalam Pilkada Makassar nanti. 

“Parpol manapun tanpa harus mengikuti koalisi NasDem di Pilpres. Tetap harus berkoalisi. Makanya sementara kita sementara buka komunikasi ke partai-partai lain,” imbuh Mustaqim menyudahi.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Ke Makassar, Ribuan Kader NasDem Sulsel Siap Jemput Surya Paloh Mulai di Bandara

(Foto: Instagram Fatmawati Rusdi)

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Wali Kota Danny Minta OPD Lebih Gesit Persiapkan Pembahasan APBD 2025

Wali Kota Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto dan jajaran SKPD Pemkot Makassar menggelar Rapat Koordinasi Lingkup OPD di Kantor Balai Kota
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT