fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Nelayan di Galesong Takalar 3 Hari Hilang Diduga Terjatuh dari Perahu

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Makassar – Basarnas Makassar menerima laporan nelayan di Galesong, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan hilang. Berdasarkan laporan yang diterima tim SAR nelayan bernama Ramli (44) diduga terjatuh dari perahu saat mencari ikan. 

“Kami menerima laporan dari warga adanya nelayan yang diduga terjatuh dari perahunya di sekitar perairan Galesong, Takalar, dan langsung menerjunkan personel menuju ke lokasi melakukan pencarian,” ungkap Kepala Kantor Basarnas Makassa, Mexianus Bekabel, dalam keterangan tertulisnya kepada jurnalis, Sabtu, 23 Maret 2024. 

Baca juga:  Hari Kedua Pencarian, Remaja Tenggelam di Sungai Pangkep Ditemukan

Kuat dugaan korban terjatuh dari perahunya, sebab perahu yang digunakannya ditemukan oleh nelayan dalam kondisi kosong dan mesin masih menyala pada Kamis, 21 Maret 2024 menjelang tengah malam. 

ADVERTISEMENT

Ditambahkannya, bahwa untuk melakukan pencarian Basarnas menurunkan 2 SRU yang akan melakukan pencarian menggunakan perahu karet yang berangkat menggunakan truk ke pantai Galesong. SRU lainnya menggunakan Rigid Beyonce Boat (RBB) langsung berangkat dari pelabuhan Paotere Makassar menuju ke perairan Galesong Takalar. 

Baca juga:  Kendalikan Inflasi, Danny Pomanto Instruksikan Tanam Cabai di Lorong

“Untuk efektifitas pencarian, kami menerjunkan 2 SRU yang masing-masing akan dibagi area pencarian. Rencananya, kalau cuaca dan kondisi gelombang memungkinkan akan dilakukan penyelaman di sekitar perahu korban ditemukan,” terang Mexianus. 

Nelayan tersebut merupakan warga Desa Boddia, Kecamatan Galesong, Takalar. Menurut keterangan warga, biasanya korban sudah kembali sebelum petang saat melaut. “Untuk pencarian hari ini semoga membuahkan hasil dan korban bisa segera ditemukan,” harap Mexianus.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Tingkatkan Keamanan, Polsek Tamalanrea Sisir Hingga Sita 6 Jeriken Miras Ballo

Tim Patroli Asesi, Polsek Tamalanrea, Polrestabes Makassar baru-baru ini menyita sejumlah jeriken minuman keras tradisional jenis ballo dari beberapa titik di wilayahnya.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT