fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Nur Afni Raih Gelar Doktor di UNM, Dekan FKIP UIM Berikan Apresiasi

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, MAKASSAR – Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Islam Makassar (UIM, Badruddin Kaddas, M.Ag., Ph.D hadir memberikan selamat serta apresiasi kepada Nur Afni, S.Pd., M.Pd atas pencapaian penyelesaian ujian promosi doktor di Universitas Negeri Makassar, (15/11/2022).

Nur Afni, merupakan dosen prodi PGSD FKIP Universitas Islam Makassar berhasil mempertahankan disertasi di depan penguji yang berjudul “Pengembangan Model  Pembelajaran Advance Organizer dengan Pendekatan Saintifik untuk Meningkatkan Kemampuan Metakognitif Mahasiswa”.

Badaruddin, menyampaikan dirinya sangat bangga dengan pencapaian yang telah diperoleh oleh para dosen khususnya FKIP UIM.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Majdah, Kembali Taken MOU Internasional UIM dengan CECF

“Sebagai dekan FKIP UIM saya sangat bangga dan bahagia atas capaian yang telah diperoleh ibu Dr. Nur Afni, M.Pd sebagai salah satu dosen prodi PGSD FKIP UIM meraih gelar Doktor,” ujarnya.

Menurutnya, dosen FKIP melanjutkan studi itu merupakan salah satu rencana strategis (Renstra) yang diinternalisasikan dalam Rencana Operasional (RENOP) untuk mencapai target 90% dosen FKIP UIM berkualifikasi doktor pada tahun 2025.

“Selain itu, capaian ini diharapkan dapat memacu ketercapaian Indikator Kinerta Utama (IKU) FKIP UIM dan memacu ketercapaian akreditasi unggul baik prodi maupun universitas,” ucapnya.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  75 Mahasiswa UIM Penerima Program KIP

Nur Afni, S.Pd., M.Pd berhasil mempertahankan disertasinya di hadapan para penguji yang dipimpin langsung oleh Direktur Pascasarjana Universitas Negeri Makassar Prof. Dr. H. Hamsu Abdul Gani, M.Pd yang sekaligus selaku promotor didampingi oleh Dr. Abdul Saman, M.Si, Kons selaku kopromotor, serta penguji internal  Prof. Dr. H. Patta Bundu, M.Ed, Prof. Dr. Hj Hasmyati, M.Kes dan Prof. Dr. Ismail Tolla , M.Pd, serta penguji eksternal Prof. Dr. Syahruddin Usman, M. Pd.

Baca juga:  Mahasiswa UIM Juara 1 Nasional Desain Poster Kampanye Covid-19

Dosen prodi PGSD FKIP Universitas Islam Makassar tersebut dinyatakan lulus dengan IPK 3,95 dengan predikat kelulusan pujian atau Cum Laude.

Prof. Dr. H. Hamsu Abdul Gani, M.Pd selaku promotor mengatakan dirinya salut dan bangga kepada Dr. Nur Afni karena promefenda berhasil mempertahankan disertasinya dan telah dipresentasikan dengan baik.

Dia berharap agar riset ini di manfaatkan untuk perbaikan mutu dan kualitas pendidikan khususnya di Kota Makassar.

ADVERTISEMENT

“Risetnya terus dikembangkan dimasa yang akan datang serta senantiasa menjunjung karakter dalam berinteraksi dengan masyarakat,” ujarnya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

5818 Calon Mahasiswa Baru Unhas Lolos UTBK SNBT 2024

Sebanyak 5818 calon mahasiswa baru Universitas Hasanuddin berhasil lolos dalam proses Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK SNBT) tahun 2024.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT