fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Nurdin Abdullah Siap Jadi Peserta Pertama Vaksin Covid-19 Sinovac

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah menyatakan sikap, siap menjadi penerima vaksin Covid-19 pada tahap pertama.

Selain dirinya, Panglima Daerah Militer (Pangdam Hasanuddin) dan Kapolda Sulsel, Merdiasyam serta tenaga kesehatan (Nakes) juga akan lakukan vaksin pada 13 Januari 2021 mendatang.

“Kita sudah mendaftar semua, kita masih menunggu ijin edar dari Badan POM, karena saat ini sudah masuk uji klinis. Mudah-mudahan ini selesai dan dinyatakan tidak ada masalah, tentu kita siap semua untuk dilakukan vaksin,” ujarnya Sabtu (09/1/2021).

“Saya, pak Pangdam, pak Kapolda dan Nakes akan kita mulai 13 Januari,” lanjut Nurdin.

Nurdin menuturkan, ia bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) dan tenaga kesehatan masuk sebagai pendaftar penerima vaksin Covid-19 Sinovac.

Selanjutnya, guru besar ini meminta masyarakat agar mencari informasi terkait vaksin dari sumber terpercaya.

Hal demikian dilandasi dengan maraknya informasi menyimpang dari pihak yang tidak bertanggung jawab.

Bahkan ia pun menyampaikan, vaksin Sinovac telah memiliki fatwa dari lembaga resmi Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“Vaksin Sinovac sudah dilakukan uji klinis yang ketiga. Badan POM akan mengeluarkan surat ijin edar, jadi tidak akan mungkin kita melakukan vaksin kalau belum ada uji klinis, MUI sampaikan vaksin ini halal,” terangnya.

Diketahui, vaksin Covid-19 Sinovac tahap II sebanyak 36.640 unit (dosis) telah tiba di Sulawesi Selatan pada Jumat kemarin.

Sebelumnya, jatah vaksin untuk Sulsel tahap I sebanyak 30.000 unit tiba lebih dulu dan disimpan di gudang pendingin milik Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Kapal Pesiar Bakal Berlabuh di Bulukumba Bawa 88 Penumpang, Ini Agendanya

Kapal pesiar dari Australia akan berlabuh di Bulukumba mengunjungi lokasi pembuatan kapal Pinisi dan beragam agenda lainnya.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT