fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Opsi Penunjukkan Langsung Proyek Stadion Mattoanging, Gubernur Sulsel: Evaluasi Dulu

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Sejak dibuka pada awal 2022 lalu hingga sekarang, lelang Stadion Mattoanging telah dua kali mengalami gagal tender.

Penyebabnya sama, tidak ada perusahaan penawar yang memenuhi syarat.

Pada lelang pertama, dua dari tiga perusahaan yang mengikuti tender dinyatakan tidak memenuhi kualifikasi. Pada lelang kedua yang merupakan tindak lanjut dari gagalnya lelang pertama, tiga perusahaan yang ikut lelang juga dinyatakan tidak memenuhi syarat.

ADVERTISEMENT

Lantas bagaimana nasib pembangunan Stadion harapan warga Kota Makassar tersebut?

Baca juga:  Dewan Desak Percepat Pelantikan Danny-Fatma, NA: Bersamaan Semua

Berdasarkan aturan yang tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 12 Tahun 2021 pasal 38 ayat 5 tentang Perubahan atas Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018 menyebutkan bahwa penunjukan langsung dilaksanakan setelah tender ulang mengalami kegagalan.

Maka terdapat kemungkinan Pemerintah Provinsi Sulsel akan melakukan penunjukkan langsung pelaksanaan proyek pembangunan Stadion Mattoanging.

ADVERTISEMENT

Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman mengatakan untuk melakukan penunjukkan langsung tersebut, harus dikembalikan dulu pada hasil evaluasi internal.

Baca juga:  Hadiri Haul ke-42, Nurdin Abdullah Kenang AGKH Muhyidin Zain

Hal ini mengingat ada prosedur yang harus dipenuhi dalam melakukan penunjukkan langsung. Apalagi, Stadion Mattoanging salah satu proyek prioritas Pemprov Sulsel.

“Kita tentu harus kembalikan dulu ke evaluasi internal karena menunjuk langsung tentu ada prosedur ulangnya. Apalagi Ini bukan barang kecil,” ujar Andi Sudirman, Selasa (29/3/2022).

ADVERTISEMENT

Andi Sudirman menambahkan evaluasi akan dilakukan pihak internal, yakni dinas-dinas terkait. Karena membahas terkait teknis-tenis pelaksanaan untuk dilakukan penunjukan langsung.

Baca juga:  Realisasi Investasi Semester I Tahun 2023 Sulsel Capai Rp7 Triliun

“Kita akan minta nanti internal melakukan evaluasi dulu kembali. Tapi itu kan di teknis, bukan saya lagi. Kalau saya kan menganggarkan saja,” lanjutnya.

Terkait kualifikasi atau syarat tertentu yang harus dipenuhi, Andi Sudirman mengatakan akan menyesuaikan dengan prosedur yang ada.

“Nanti internal itu sesuaikan bagaimana prosedur yang ada, harus bagaimana, teknis itu,” pungkasnya.

Baca berikutnya: Danny Minta Stadion Barombong, Plt Gubernur Sulsel: Mending Bantu Stadion Mattoanging

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

BK DPRD Sulsel Klarifikasi Calon Komisioner KPID Dugaan Pelanggaran PKPI 

Badan Kehormatan (BK) DPRD Sulsel terus bergerak memproses dugaan pelanggaran aturan seleksi Calon Anggota KPID yang dilaksanakan Komisi A dengan memanggil sejumlah calon komisioner untuk diminta klarifikasi
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT