fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Optimisme Presiden Jokowi: Timnas Indonesia U-23 Bakal Lolos Olimpiade Paris 2024

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Jakarta – Presiden Joko Widodo optimis bahwa Timnas Indonesia U-23 mampu lolos ke Olimpiade Paris 2024 meski baru-baru ini menelan kekalahan atas Uzbekistan dalam laga Semifinal Piala Asia di Doha, Qatar. 

Pada pertandingan Selasa, 30 April, skuat Garuda Muda takluk dengan skor 2-0. “Kalau feeling saya masuk Olimpiade kita insyaallah,” kata Presiden Jokowi dilansir dari laman resmi Sekretariat Kabinet (Setkab), Rabu, 1 Mei 2024.

Baca juga:  Jokowi Lantik Dua Menteri dan Kepala BRIN Sore Ini

Presiden juga menyebut bahwa dalam sebuah pertandingan pasti ada kemenangan dan kekalahan. Meskipun belum memperoleh kemenangan, Presiden Jokowi mengapresiasi semangat dan perjuangan Timnas U-23. Apalagi sampai masuk semifinal. 

ADVERTISEMENT

“Ya sebuah pertandingan itu pasti ada menang ada kalah dan tadi malam saya melihat dengan semangat kerasnya, dengan perjuangan kerasnya timnas U-23 memang belum memperoleh kemenangan,” ungkap Presiden.

Baca juga:  Kunjungi Tenda Pengungsi Korban Gempa di Cianjur, Presiden Akan Bantu Keuangan

Untuk diketahui, meskipun kalah dari Uzbekistan, tim Garuda Muda masih berpeluang lolos ke Olimpiade Paris 2024 lewat dua jalur. Pertama adalah dengan meraih juara ketiga Piala Asia U-23 2024. Timnas Indonesia U-23 harus mengalahkan timnas Irak U-23 pada Kamis, 2 Mei 2025.

Jika kalah melawan Irak, tim asuhan Shin Tae-yong harus menjalani laga play-off interkontinental melawan wakil dari Afrika, Timnas Guinea U-23 dan memenangi laga tersebut agar asa tampil di Olimpiade Paris 2024 bisa terwujud.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

17 Kepala Keluarga Mengungsi Imbas Banjir di Banggai Laut, Sulteng

BNPB melaporkan, sebanyak 17 KK dari 165 KK terdampak mengungsi akibat banjir melanda tiga kecamatan di Kabupaten Banggai Laut
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT