fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Pangeran MBS Hadiahi Mobil Rolls Royce untuk Timnas Arab Saudi Usai Kalahkan Argentina

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS — Kesuksesan Timnas Arab Saudi menggilas Argentina pada laga perdana penyisihan Grup C Piala Dunia 2022 Qatar mendapat apresiasi dari pemerintahnya.

Setiap pemain mendapat hadiah mobil mewah Rolls Royce Phantom.

Untuk sekadar diketahui, satu unit mobil Rolls Royce Phantom dibanderol dengan harga US$460 ribu hingga 550 ribu, atau setara dengan Rp 7,212 miliar hingga Rp 8,624 miliar.

ADVERTISEMENT

Sontak hal ini membuat para pemain Arab Saudi auto tajir.

Hadiah ini dilaporkan diberikan oleh Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salman (MBS), sebagai bentuk apresiasi atas prestasi gemilang tim asuhan Herve Renard di Piala Dunia 2022.

Kabar hadiah mobil mewah untuk tiap pemain Timnas Arab Saudi tersebut turut dicuit oleh salah satu penggiat media sosial Dokter Gigi Awab.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Efek FIFA Matchday, Indonesia Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023

“BREAKING: MBS telah mengumumkan Rolls Royce Phantom kepada setiap anggota tim yang telah mengalahkan ARG,” dalam akun Twitternya @Drawab dikutip, Kamis (24/11/2022).

Sebelumnya, Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al-Saud, meliburkan seluruh perkantoran dan sekolah pada, Rabu (23/11/2022).

Hal ini merupakan ‘hadiah’ bagi rakyatnya menyusul kemenangan Arab Saudi atas Argentina di Piala Dunia 2022.

ADVERTISEMENT

“Raja Salman memutuskan hari Rabu menjadi hari libur bagi semua pekerja dan siswa, menyusul kemenangan Timnas Arab Saudi atas Argentina di Piala Dunia,” demikian laporan dari kantor berita Arab Saudi.

Baca juga:  Messi dan Pemain Argentina Dievakuasi Pakai Helikopter di Tengah Lautan Manusia

Timnas Arab Saudi secara mengejutkan mampu mengalahkan Argentina dalam matchday pertama Grup C Piala Dunia 2022 Qatar, Selasa (22/11/2022) malam WIB.

Tim Tango yang dijagokan menjadi juara Piala Dunia 2022 justru harus menanggung malu dalam laga yang berlangsung di Stadion Lusail, Qatar. Lionel Messi dan kawan-kawan takluk 1-2.

Timnas Argentina sejatinya memulai pertandingan dengan sangat baik. Mereka mencetak gol pada menit ke-10 lewat tendangan penalti Lionel Messi.

Namun, tim asuhan Lionel Scaloni seperti mendapat nasib sial setelahnya. Sebanyak tiga gol mereka kemudian dianulir oleh wasit karena dianggap offside.

Di babak kedua, petaka pun terjadi, Arab Saudi mencetak dua gol cepat Saleh Al Shehri (48′) dan Salem Al Dawsari (53′).

Baca juga:  Daftar 14 Tim Negara Melaju ke 16 Besar Piala Dunia 2022

Hingga wasit Slavko Vincic tiup peluit akhir skor 2-1 untuk keunggulan Arab Saudi tak berubah.

Menyitat data Opta, kemenangan ini membuat Arab Saudi menjadi negara non-Eropa pertama yang mampu mengalahkan Argentina di Piala Dunia sejak Kamerun pada 1990.

Di samping itu, Arab Saudi juga menjadi tim pertama dari Asia dan dari jazirah Arab yang berhasil kalahkan Argentina di ajang Piala Dunia.

“Pertandingan selesai, hal yang mustahil tak berlaku bagi Arab Saudi. Arab Saudi menjadi tim pertama dari Asia dan Arab yang mengalahkan Argentina di Piala Dunia,” demikian caption dari Instagram Arab News, Selasa (22/11/2022).

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

5818 Calon Mahasiswa Baru Unhas Lolos UTBK SNBT 2024

Sebanyak 5818 calon mahasiswa baru Universitas Hasanuddin berhasil lolos dalam proses Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK SNBT) tahun 2024.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT