fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Panitia Jalan Gembira Anies-Cak Imin Klaim Peserta yang Ikut 1 Juta Orang 

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, MAKASSAR — Kegiatan Jalan Gembira bersama bakal capres-cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar  di Kota Makassar pada Minggu 24 September 2023 berjalan dengan sukses.

Peserta jalan sehat yang menjadi kegiatan terbesar pertama di luar Jawa diklaim tembus hingga 1 juta lebih peserta. Peserta acara ini diikuti oleh para kader, pengurus, anggota legislatif partai pengusung yakni NasDem, PKS, dan PKB, relawan partai, simpatisan partai hingga warga. 

Ketua Panitia Penyelenggara kegiatan, Tamsil Linrung berterima kasih atas berjalannya kegiatan road show politik bakal capres-cawapres dari Koalisi Perubahan di Makassar. Menurutnya jumlah peserta luar biasa. 

ADVERTISEMENT

“Saya berterima kasih kegiatan jalan gembira bersama pak Anies-Cak Imin sukses. Jumlah peserta tembus 1 juta lebih, ini luar biasa. Estimasi, saya berkomunikasi dengan Partai NasDem (memobilisasi peserta) diatas 300 ribu, sedangkan PKS 100 ribu lebih dan PKB 100 ribu lebih. Selebihnya masyatakat umum dan relawan,” kata inisiator kegiatan ini.

Baca juga:  Antusias Kaum Millenial Kota Makassar Ikut Audisi KDI 2022

Tamsil yakin jumlah peserta lebih dari 1 juta orang.  “Kalkulasi sangat jelas, Nasdem, PKB, PKS dan Relawan totalnya lebih dari 1 juta dan hari ini terlihat jelas di lapangkan,” jelas Tamsil.

Sedangkan, Muhammad Ramli Rahim Ketua Umum Konfederasi Nasional Relawan Anies juga mengklaim jumlah peserta yang hadir 1 juta orang.

ADVERTISEMENT

“1 juta masyarakat Sulsel tumpah berjalan Gembira bersama Anies-Muhaimin,” katanya.

Menurutnya, tak ada sedikitpun aspal terlihat dari atas jembatan panggung di depan Monumen Mandala sepanjang jalan dipenuhi masyarakat Sulawesi Selatan. 

Baca juga:  Dewan Target Ranperda Perumda Pasar Raya Final Akhir Desember

“Parkiran (Rumah Sakit) Pelamonia dan area Monumen Mandala menjadi wadah menampung kelebihan massa,” tuturnya.

ADVERTISEMENT

Lebih dari 1 juta orang memadati sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Kartini, Jalan  Chairul Anwar, Jalan Amanagappa hingga Jalan Ince Nurdin.

Menurutnya massa saat bergerak sangat lambat, bahkan nyaris tak bergerak.

Sementara capres Anies mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, sangat luar biasa dengan adanya situasi ini sehingga menggambarkan adanya keinginan perubahan.

“Kehadiran 1 juta masyarakat Sulsel adalah fakta bahwa masyarakat Sulsel menginginkan perubahan,” kata Anies Baswedan.

Polisi Sebut Hanya 50 Ribuan Orang

Pihak kepolisian menyebut jumlah peserta kegiatan Jalan Gembira bakal capres-cawapres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) hanya dihadiri sekitar 50 ribuan peserta.

Baca juga:  Bukan Lokasi Dadakan, TPS Loksus di Sulsel Tersebar di 21 Lokasi

Kasi Humas Polrestabes Makassar AKP Wahiduddin mengatakan fakta tersebut berdasarkan laporan personil di lapangan.

“Untuk kegiatan di sana tadi itu sesuai informasi teman-teman di lapangan itu perkiraan untuk peserta sekitar 50 ribu orang,” jelas Kasi Humas Polrestabes Makassar AKP Wahiduddin, dilansir Fajar Online. 

Wahiduddin mengungkap hal itu sesuai dengan apa yang dilaporkan pihak panitia saat melakukan audiensi dengan Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Mokhamad Ngajib.

“Ini memang waktu pihak panitia audiensi dengan Kapolrestabes pada pekan lalu itu peserta diperkirakan sekitar itu. Kurang lebih 50 ribu,” Wahiduddin menambahkan.

Kemudian dilihat dari rutenya, Jalan Gembira Anies-Muhaimin ini seputar jalan Jenderal Sudirman, Haji Bau hingga Kartini, atau sekitar 2-3 kilometer.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

BK DPRD Sulsel Klarifikasi Calon Komisioner KPID Dugaan Pelanggaran PKPI 

Badan Kehormatan (BK) DPRD Sulsel terus bergerak memproses dugaan pelanggaran aturan seleksi Calon Anggota KPID yang dilaksanakan Komisi A dengan memanggil sejumlah calon komisioner untuk diminta klarifikasi
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT