fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Pasangan Ganjar-Mahfud Resmi Daftar Capres-Cawapres di KPU

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS — Pasangan bakal calon presiden dan calon wakil presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada hari ini, Kamis siang, 19 Oktober 2023.

KPU menerima berkas persyaratan yang dibawa Ganjar dan Mahfud beserta petinggi partai koalisi.

Ganjar dan Mahfud menyerahkan sejumlah dokumen yang diperlukan untuk dapat ditetapkan sebagai pasangan capres dan cawapres ke KPU.

ADVERTISEMENT

Dalam kesempatan ini, keduanya juga menyerahkan dokumen secara simbolis kepada Ketua KPU Hasyim Asyari.

Baca juga:  Penataan Bangunan Dinilai Sembrawut, DPRD Segera Bahas Ranperda

Para ketua partai koalisi turut mendampingi. Mereka antara lain Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Plt Ketum PPP Mardiono, Ketum Hanura Oesman Sapta Odang, Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo.

Selain itu para petinggi partai pendukung, pimpinan Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden, hingga para relawan juga mengawal pendaftaran Ganjar-Mahfud.

ADVERTISEMENT

Para panitia pendaftaran capres-cawapres di KPU melakukan pemeriksaan dokumen.

Sementara Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari menyatakan berkas yang diserahkan bakal paslon Ganjar dan Mahfud sudah lengkap.

“Sebagaimana diketahui bahwa yang punya wewenang untuk mendaftarkan adalah parpol atau gabungan parpol kepada KPU dengan menyerahkan dokumen persyaratan. Jadi ketika pendaftaran ini ukurannya hanya satu, apakah dokumennya lengkap atau belum lengkap,” kata Hasyim saat menerima pihak Ganjar dan Mahfud di kantor KPU RI.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  DPRD Makassar Dorong Walikota Evaluasi Total Perusda

Hasyim mengatakan pihaknya telah mengecek berkas yang diserahkan bakal paslon Ganjar dan Mahfud. Dia menyatakan berkas tersebut telah lengkap.

“Dan sudah kami periksa untuk dokumen persyaratan bakal pasangan calon yang didaftarkan hari ini, kami nyatakan lengkap dokumennya,” katanya.

Hasyim menerangkan selanjutnya Ganjar dan Mahfud akan menjalani tahap verifikasi. Dalam tahap itu, berkas yang diserahkan akan divalidasi keabsahannya.

Baca juga:  Harga dan Stok Kebutuhan Pokok Daerah Ini di Sulsel Dipastikan Aman

“Kemudian tahap berikutnya adalah verifikasi atau penelitian administrasi. Ini kategorinya dua, apakah dokumennya sudah benar dan sah. Sehingga nanti kalau ada hal-hal yang katakanlah dokumennya belum benar atau belum sah nanti masih ada kesempatan untuk dipenuhi dalam jangka waktu verifikasi dokumen persyaratan ini,” ujar dia.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Jadwal Lengkap Piala Presiden 2024

Turnamen pramusim paling dinanti di Indonesia, Piala Presiden 2024, akan segera dimulai pada 19 Juli 2024.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT