fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Peduli Lingkungan, PT Vale Serahkan Bantuan Motor Sampah

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS, LUTIM – PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) terus menjaga keberlanjutan melalui efisiensi, pelestarian lingkungan, dan merangkul masyarakat yang berada di sekitar operasional perseroan.

Salah satunya melalui bentuk kepedulian terhadap lingkungan, dengan mengajak seluruh elemen masyarakat bersama-sama menjaga kebersihan lingkungannya.

Hal tersebut diwujudkan dengan menyerahkan bantuan motor sampah pada masyarakat bahomakmur melalui Camat Bahodopi di Kecamatan Bahodopi, Sulawesi Tengah (Sulteng).

ADVERTISEMENT
Baca juga:  PT Vale Teken LOI Bersama Perseroda Dorong Pertumbuhan Ekonomi Sulteng

Serah terima bantuan dua unit motor sampah dilakukan Manager External Relations PT Vale Indonesia Blok Bahodopi, Asriani Amiruddin kepada Camat Bahodopi, Tahir.

Pengadaan motor sampah ini merupakan bagian dari Program Pemberdayaan Masyarakat (PPM) di Kecamatan Bahodopi.

Camat Bahodopi, Tahir menyampaikan apresiasi pada PT Vale yang senantiasa memiliki kepedulian pada masyarakat Bahodopi, dengan memberikan bantuan motor sampah.

ADVERTISEMENT

Menurutnya, motor sampah ini sangat dibutuhkan masyarakat dalam mengatasi penanganan sampah di daerahnya.

Baca juga:  PT Vale Salurkan Bantuan Kemanusiaan Korban Bencana Alam di Luwu

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan. Insha Allah bantuan motor sampah di Kecamatan Bahodopi bermanfaat untuk masyarakat, karena persoalan sampah di Bahodopi belum bisa di atasi. kendalanya karena belum ada Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah,” ujarnya.

Sementara itu, Manager External Relations PT Vale Indonesia Blok Bahodopi, Asriani Amiruddin berharap bantuan ini dapat memudahkan aktivitas pengangkutan sampah di masyarakat, dan kedepan diharapkan pemerintah dapat menentukan TPA Sampah.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Bamsoet Dukung Gubernur Sulsel Ambil Alih Lahan Tambang Nikel PT Vale Indonesia

“Semoga bisa bermanfaat untuk mengatasi pengelolaan sampah di Bahodopi, harapannya semoga pemerintah segera menentukan TPA Sampah. Tentunya dibutuhkan sinergitas seluruh stakeholder dan dunia usaha yang ada di daerah ini agar persoalan sampah segera teratasi,” jelasnya.

Baca berikutnya: PT Vale Sosialiasi Pentingnya Penerapan K3 Pada Siswa SMK

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Jadwal Lengkap Piala Presiden 2024

Turnamen pramusim paling dinanti di Indonesia, Piala Presiden 2024, akan segera dimulai pada 19 Juli 2024.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT