fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Pelaku Penembakan Massal di Half Moon Bay California Ditangkap

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS — Kepolisian Amerika Serikat (AS) berhasil menangkap pelaku penembakan massal yang menewaskan sedikitnya tujuh orang di area Half Moon Bay, California, pada Senin (23/1) waktu setempat. Pelaku yang berusia 67 tahun disebut sebagai pekerja di salah satu fasilitas yang menjadi lokasi penembakan mematikan tersebut.

Seperti dilansir Associated Press, Selasa (24/1/2023), kantor Sheriff San Mateo County menuturkan pihaknya telah menangkap seorang pria yang diidentifikasi bernama Chunli Zhao (67) terkait penembakan yang terjadi di dua area terpisah itu.

Baca juga:  Hal Ini Jadi Atensi Dalam Inspeksi Fasilitas Umum di Lapas Narkotika Gowa

Otoritas setempat menyebut penembakan massal itu terjadi di sebuah perkebunan jamur dan sebuah fasilitas khusus untuk truk, yang berjarak sekitar 3,2 kilometer.

ADVERTISEMENT

Kantor Sheriff San Mateo County melaporkan bahwa empat orang ditemukan tewas dan satu orang lainnya mengalami luka tembakan di lokasi pertama, sementara tiga orang lainnya ditemukan tewas di lokasi kedua. Informasi detail soal kedua lokasi penembakan tidak diketahui secara jelas.

Baca juga:  NasDem dan Demokrat Beda Sikap Soal  Merosotnya Elektabilitas Anies Baswedan

Kapten Eamonn Allen dari kantor Sheriff San Mateo County menuturkan bahwa sekitar dua jam setelah menemukan korban tewas, salah satu deputi sheriff menemukan Zhao di dalam mobilnya yang diparkir di kantor sheriff di Half Moon Bay.

Zhao langsung ditahan dan sebuah senjata api ditemukan di dalam kendaraannya. Kantor Sheriff San Mateo County, sebut Allen, meyakini Zhao bertindak sendirian dalam penembakan massal ini.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Di Sulsel, Daerah Ini Dapat Jatah 1 Juta Bibit Cabai dan Timun Program Presiden

Diyakini juga oleh otoritas setempat bahwa Zhao merupakan pekerja pada salah satu fasilitas yang menjadi lokasi penembakan, sedangkan para korban tewas juga bekerja di fasilitas yang sama.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Persoalan Sita Perhatian Saat Momen Mudik Lebaran di Sulsel: Macet Hingga SPBU Jorok

Pj Gubernur Sulsel soroti sejumlah hal yang mesti dibenahi momen mudik lebaran seperti jalan macet hingga SPBU jorok.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT