fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Pelantikan Mulur, Pemprov Sulsel Siapkan 10 Plh

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Pelantikan Kepala daerah pemenang Pilkada 2020 dipastikan mulur dari perkiraan awal, 17 Februari 2021.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah mengatakan, belum ada jadwal pasti pelantikan. Pasalnya Pemprov Sulsel belum mengantongi SK dari Kemendagri.

Tetapi Nurdin memastikan, pelantikan 12 Kepala daerah hasil Pilkada 2020 akan dilantik secara serentak.

ADVERTISEMENT

“Saya kira belum bisa, karena belum ada SK. Kita harus persiapkan dulu. Yang pasti kita akan lantik secara serentak,” ujarnya di Kantor Gubernur Sulsel, Senin (15/02/2021).

Baca juga:  Danny Pomanto Gaungkan Perkuatan Umat di Makassar

Sebagai informasi, masa jabatan 10 kepala daerah penyelenggara Pilkada 2020, berakhir pada 17 Februari mendatang. Antara lain Kabupaten Maros, Pangkep, Barru, Soppeng, Tana Toraja, Luwu Utara, Luwu Timur. Untuk itu, kepemimpinan sementara akan diisi oleh Pelaksana Harian (Plh).

Adapun Plh nantinya akan dijabat oleh sekretaris daerah (Sekda) dari masing – masing kabupaten/kota, kecuali Kota Makassar yang saat ini masih memiliki Pj yakni Rudy Djamaluddin.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Makassar Satu-satunya Daerah di Sulsel Bisa Lakukan Vaksinasi Booster

“Yang saya sudah tanda tangani tadi adalah Plh, itu Sekda. kalau yang agak panjang pasti pakai Pj, tapi kalau yang sifatnya tidak lama mungkin sekitar semingguan plh sudah cukup. Kita tunggu saja,” lanjut Nurdin Abdullah.

Terpisah, Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Sulsel, Hasan Basri Ambarala menambahkan hanya 10 daerah yang menggunakan Plh.

Baca juga:  Sederet Pejabat di Makassar Positif Covid-19

Selain Kota Makassar, Kabupaten Toraja Utara juga belum disiapkan Plh. Pasalnya, masa jabatan Bupati Toraja Utara masih akan berlangsung hingga 31 Maret 2021.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

NasDem Tancap Gas, Siapkan Fatmawati Rusdi di Pilkada Makassar

Mantan Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi didapuk oleh Partai NasDem untuk bersaing dalam Pilkada Makassar 2024.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT