No menu items!

Pelindo IV Berikan Bantuan 4 Kendaraan Sampah untuk Kota Makassar

Promo

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) memberikan bantuan sebanyak 4 unit kendaraan berupa motor sampah, masing-masing untuk Kelurahan Kaluku Bodoa, Buloa dan Tallo di Kecamatan Tallo, serta Kelurahan Cambayya Kecamatan Ujung Tanah.

Corporate Secretary PT Pelindo IV, Dwi Rahmad Toto, mengatakan bahwa bantuan sebanyak 4 unit motor sampah tersebut masuk dalam pilar pembangunan sosial dan pembangunan lingkungan.

“Semoga bantuan yang diberikan bisa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk penanggulangan sampah di masing-masing kelurahan yang mendapatkan bantuan,” kata Toto.

Baca juga:  Masa Pandemi, Pelindo IV Tetap Jaga Ketersediaan Logistik di KTI

Selain memberikan bantuan berupa motor sampah, Pelindo IV juga juga akan memberikan pelatihan kepada nelayan yang ada di empat kelurahan di sekitar Makassar New Port (MNP). Dalam melakukan pelatihan tersebut, Pelindo IV bekerja sama dengan Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar.

“Yakni Kelurahan Buloa, Cambayya, Tallo dan Kelurahan Kaluku Bodoa, Kota Makassar. Tentunya bekerja sama juga dengan pemerintah daerah di wilayah masing-masing,” sebut Toto.

Selain itu, nelayan di empat kelurahan itu juga akan diberikan bantuan berupa peralatan kerja seperti mesin diesel dan jaring untuk menangkap ikan.

Baca juga:  Dongkrak Perekonomian, Rudy Minta Potensi Daerah Dioptimalkan

“Kami juga memberikan bantuan berupa pendampingan ekonomi masyarakat nelayan, untuk meningkatkan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Dia berharap, bantuan melalui program TJSL yang diberikan Pelindo IV akan meringankan beban masyarakat nelayan yang ada di sekitar Makassar New Port.

Seperti diketahui, tak hanya fokus pada bisnis, namun PT Pelindo IV juga selalu memerhatikan masyarakat dan lingkungan sekitar melalui Tanggung jawab Sosial Perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR), di mana program TJSL Perseroan tahun ini dikelompokkan dalam 4 pilar Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB).

Baca juga:  Jawaban Sri Mulyani Soal Rencana Sekolah Kena PPN

“Yakni pilar pembangunan ekonomi, pilar pembangunan sosial, pilar pembangunan lingkungan dan pilar pembangunan hukum dan tata kelola,” sebut Toto.

Baca berikutnya: PLN Perpanjang Subsidi Listrik Hingga Juni 2021, Ini Besarannya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Mal Hingga Cafe di Makassar Wajib Tutup Jam 8 Malam

Aktivitas usaha di Kota Makassar sebelumnya dibatasi hingga pukul 22.00 wita, kini hanya sampai pukul 20.00 wita.

Populer

Berita Terkait