fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Pelindo IV Perketat Prokes di Lingkungan Kerja

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) IV (Persero) memperketat penerapan protokol kesehatan (prokes), menyusul kasus positif Covid-19 di Kota Makassar yang belum mereda.

Direktur Transformasi dan Pengembangan Bisnis (TPB) PT Pelindo IV, I M Herdianta G mengatakan, walaupun dari sisi operasional pelayanan pelabuhan tetap berjalan normal selama pandemi Covid-19, namun pihaknya memberlakukan prokes yang makin ketat. Hal tersebut sebagai wujud keseriusan Perseroan memerangi virus tersebut.

“Tentunya 3M tetap kami terapkan di semua karyawan. Baik yang beraktivitas di dalam kantor maupun di lapangan. Hingga saat ini kami juga masih menerapkan WFH 50 persen, terutama kepada karyawan yang beraktivitas di Kantor Pusat,” jelasnya.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Waspadai Virus Corona Masuk, Ini yang Dilakukan Pelindo IV

Bahkan, lanjut Herdianta, aturan prokes ini juga berlaku bagi pihak eksternal yang berkunjung di lingkup kantor Pelindo IV.

“Tentu ini tidak dimaksudkan untuk menyulitkan berbagai pihak. Namun, menjadi tanggung jawab bersama untuk membatasi kontak dan kerumunan pada aktivitas perkantoran. Sebagaimana diketahui, kantor merupakan salah satu tempat yang banyak menyumbang peningkatan jumlah korban terpapar virus covid-19,” tuturnya.

Baca juga:  Dirut Pelindo IV Sebut Pembangunan Pelabuhan Selalu Diawasi

Setiap tamu atau pihak eksternal yang ingin melakukan kunjungan. Baik untuk bertemu dengan direksi atau pejabat khususnya di Kantor Pusat, akan diarahkan secara virtual melalui aplikasi zoom. Hal ini bertujuan untuk mengurangi kontak dan mendukung jalannya program WFH secara maksimal.

ADVERTISEMENT

Para karyawan yang mendapat giliran untuk masuk dan bekerja langsung di kantor juga wajib melakukan swab antigen terlebih dahulu. Kemudian menunjukkan hasil swab antigen yang masih berlaku setiap hari setiba di kantor.

Baca juga:  Tren Kasus Baru Covid-19 di Sulsel Turun Sepekan Terakhir

Petugas akan melakukan scan barcode pada hasil swab antigen yang telah dikirimkan oleh Satgas kepada masing-masing karyawan. Barcode ini sekaligus menjadi absensi bagi karyawan tersebut.

Senior Vice President Risk Manajemen & Standarization PT Pelindo IV, Moudy Pitoy menambahkan, dibutuhkan peran aktif setiap insan Pelindo IV untuk melaksanakan protokol kesehatan.

ADVERTISEMENT

“Baik di lingkungan kantor dan keluarga, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Baca berikutnya: Pelindo IV Tetap Maksimalkan Pelayanan di Masa Pandemi

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Persoalan Sita Perhatian Saat Momen Mudik Lebaran di Sulsel: Macet Hingga SPBU Jorok

Pj Gubernur Sulsel soroti sejumlah hal yang mesti dibenahi momen mudik lebaran seperti jalan macet hingga SPBU jorok.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT