Selasa, 19 Januari 2021
No menu items!

Pembangunan Perpustakaan Bone Bakal Habiskan Anggaran Rp10 Miliar

Headline

Warga Blok 10 Perumnas Antang Kembali Mengungsi Akibat Banjir

Sebanyak 129 jiwa warga di Blok 10 Perumnas Antang, kembali mengungsi di Masjid Jabal Nur akibat banjir.

Jenazah Korban Sriwijaya Asal Makassar, Disambut Isak Tangis Keluarga

Isah tangis mewarnai kedatangan jenazah Ricko Maluhette di rumah duka jalan Puri Asri Raya No 11 Tello, Kota Makassar, Sabtu (16/1/2021).

Data Basarnas: 45 Orang Meninggal Dunia Akibat Gempa Sulbar

Data Basarnas Mamuju mencatat, 45 orang meninggal dunia, akibat gempa susulan yang mengguncang Mamuju dan Majene Sulawesi Barat (Sulbar).

LAYAR.NEWS, BONE – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah, didampingi Bupati dan Wakil Bupati Bone serta jajaran Forkopimda Bone, melakukan peletakan batu pertama (ground breaking) pembangunan perpustakaan daerah Kabupaten Bone serta resmikan RTH Green Episentrum Watampone.

“Kami mengapresiasi Pemkab Bone yang terus melahirkan ruang terbuka untuk masyarakat, bisa diwujudkan sebagai tempat yang bisa menyehatkan masyarakat karena lengkap, ada jogging track, berbagai kegiatan sport, apalagi kita bangun perpustakaan jadi saya kira ini komplit, kami Pemrov Sulsel akan terus mensupport,” jelas Nurdin, Jumat (08/01/2021).

Perpustakaan dua lantai tersebut, direncanakan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) Badan Arsip Nasional senilai Rp10 Miliar dan akan dibangun di atas lahan seluas 2.736, 68 meter persegi dengan luas bangunan sebesar 1.974, 03 meter persegi.  

Pada kesempatan tersebut, Gubernur
Nurdin juga menegaskan, keberadaan Pemerintah Provinsi sebagai wakil pemerintah pusat di daerah adalah untuk mendukung berbagai pembangunan kabupaten kota yang berdampak pada pembangunan ekonomi daerah.

“Tugas utama kita adalah mendukung pemerintah daerah, tidak hanya dalam bentuk do’a tapi juga dalam bentuk finansial, supaya pak bupati bisa lebih berinovasi bukan hanya memanfaatkan APBD daerah tetapi APBD Provinsi juga untuk pemanfaatan pembangunan,” jelasnya.

Bupati Bone, Andi Fashar Mahdin Padjalangi berterima kasih, atas dukungan Pemprov Sulsel dalam berbagai capaian keberhasilan pembangunan infrastruktur melalui bantuan keuangan daerah.

“Alhamdulilah, bantuan Bapak Gubernur melalui keuangan daerah yang sangat membantu APBD kami untuk pembangunan daerah,” sebut Andi Fashar Padjalangi.

Watampone Green Episentrum awalnya merupakan stadion Persibo merumput, namun Pemkab bone merehabilitasi kawasan ini menjadi fasilitas umum daerah.

Pada kesempatan ini, Gubenur juga menyerahkan bantuan CSR berupa Payment Point untuk Kantor Kas Sulselbar Lappariaja Bone.

Turut hadir mendampingi Gubernur pada kegiatan ini, Wakil Bupati Bone, Ketua DPRD kabupaten Bone, Dandim 1447 Bone, Kapolres Bone Kepala Kejari Bone, Ketua Pengadilan Negeri Bone, Sekda Bone dan Kadis Perpustakaan Kabupaten Bone. (Yuweni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Layar Terkini

Warga Blok 10 Perumnas Antang Kembali Mengungsi Akibat Banjir

Sebanyak 129 jiwa warga di Blok 10 Perumnas Antang, kembali mengungsi di Masjid Jabal Nur akibat banjir.

Berita Terkait