fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Pembangunan Stadion Mattoanging Diawasi BPKP Hingga KPK

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman mengatakan bahwa semua program strategis Pemerintah Provinsi Sulsel akan mendapat pendampingan khusus dari Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Termasuk pembangunan Stadion Mattoanging yang juga saat ini menjadi salah satu program prioritas, yang akan terus mendapat pendampingan BPKB hingga KPK.

“Semua program strategis Sulsel kita, pokoknya yang kemudian menjadi program strategis kita minta untuk BPKP melakukan pendampingan termasuk KPK juga,” ujar Andi Sudirman Sulaiman.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Formasi CPNS Pemprov Sulsel yang Tak Terisi Akan Dialihkan ke PPPK

Selain itu, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan Stadion Mattoanging juga sudah masuk dalam usulan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), termasuk anggaran pembangunan.

“Karena memang masuk usulan kita untuk nasional, kan memang sudah masuk dari dulu melalui Bapenas. Iyalah (termasuk bantuan anggaran), jadi semuanya, ngapain tidak minta usulan anggaran,” tegasnya.

Kendati demikian, Andi Sudirman Sulaiman mengungkapkan, jika saat ini BPKP akan fokus pada pendampingan kepada Pemprov Sulsel dalam mengatasi masalah keuangan yang ada. Selanjutnya, barulah akan masuk pada teknis masalah lain, seperti misalnya mendorong kerjasama dengan pihak ketiga atau swasta.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Regulasi Limbah Masker Rumah Tangga Terkendala Anggaran

“Masih masalah sistem keuangan dulu yang harus ini sudah kelihatan semua. Nanti sudah oke semua, sudah berjalan normatif dan kemudian insyaallah kita sudah memulai starting untuk dari poin ini,” ungkapnya.

“Saya sebenarnya mendorong semua sekarang sistem kerja sama, misalnya ada kerjasama dengan swasta kemudian bagi hasilnya dan sebagainya, ada profit ke provinsi, itu harus ditaksasi nilainya oleh BPKP baru kita bisa keluarkan kerjasamanya,” tandas Sudirman.

Baca juga:  Gubernur dan DPRD Sulsel Sepakat Tandatangani Perubahan KUA-PPAS 2022

Baca berikutnya: Lelang Stadion Mattoangin Lanjut, Bagaimana Progresnya?

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Tavares Siapkan Amunisi Terbaik Demi 3 Poin di Laga PSM Kontra Borneo FC

Pelatih kepala PSM Makassar, Bernardo Tavares sudah mempersiapkan amunisi terbaiknya jelang menghadapi Borneo FC, Jumat malam ini.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT