fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Pemerintah Kecamatan Rappocini Gelar Ramah Tamah HUT ke 77

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, MAKASSAR – Pemerintah Kecamatan Rappocini menggelar Acara Malam Ramah Tamah dalam rangka HUT Republik Indonesia ke-77 Tahun Tingkat Kecamatan yang digelar di Halaman Kantor Lurah Minasa Upa Jalan BTN Minasa Upa Blok. G No. 1 Makassar, Minggu (21/08/2022).

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Jusuf Ismail, Aura Aulia Imandara, Asisten I Bidang Pemerintahan Pemerintah Kota Makassar, Staf Ahli Walikota Makassar, Camat Rappocini Syahruddin, S.Sos,M.Adm.Pem, Ketua TP PKK Kecamatan Rappocini Renny Syahruddin, Kepala SKPD, Kapolsek Rappocini, Danramil Rappocini, Lurah dan Ketua TP PKK se-Kecamatan Rappocini, Kepala KUA, Kepala Puskesmas, Bhabinkamtibmas dan Babinsa se-Kecamatan Rappocini, Ketua RT dan RW se-Kecamatan Rappocini, serta warga masyarakat

Baca juga:  Kecamatan Rappocini Sabet Juara 3 Lomba UMKM se-Kota Makassar

Camat Rappocini dalam sambutannya mengatakan acara ini merupakan momentum untuk bangkit kembali setelah dua tahun menghadapi Pandemi Covid-19 di Kota Makassar

ADVERTISEMENT

“Malam hari ini adalah suatu yang istimewa, karena kita dapat berkumpul kembali melaksanakan pesta rakyat ini serta mejadi momentum bersama seluruh warga Kecamatan Rappocini untuk bangkit kembali, sesuai dengan tema kita ‘Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat'” jelas Syahruddin.

Baca juga:  PLN Terus Maksimalkan EBT di Sistem Kelistrikan Sulbagsel

Dalam kegiatan tersebut, dalam mendukung program Pemerintah Kota Makassar yaitu Lorong Wisata, Syahruddin juga memasukkan lomba Lorong Wisata di antara lomba-lomba yang dilaksanakan di tingkat Kecamatan Rappocini.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Jusuf Ismail dalam arahannya, mengharapkan penyempurnaan Lorong Wisata yang ada di Kecamatan serta mengapresiasi Lorong Binaan PKK yang berada di Kelurahan Kassi-Kassi.

ADVERTISEMENT

“Penampakan-penampakan lorong yang disampaikan para camat harus diapreiasi, tetapi perlu penyempurnaan. Lorong Wisata bukan sekedar diwarnai, diberi mural-mural, tetapi kita sempurnakan dengan membuat UMKM dapat berproduksi untuk meningkatkan perekonomian” ujar Indira Jusuf Ismail.

Baca juga:  Rektor UIM Al-Gazali Jelaskan Relasi Agama dan Budaya

“Seperti kemarin yang saya kunjungi di Kassi-kassi, saya sangat mengapresiasi sekali lorong yang berada di Kassi-Kassi mengenai microgreennya. Sudah ada produksinya puding dan jus yang harganya terjangkau dan rasanya enak dan itu luar biasa, dan saya sudah sampaikan ke bagian umum pemkot makassar klau ada buat acara pesan kue-kuenya di lorong Kassi-Kassi” tambahnya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Nelayan yang Hilang di Perairan Bulukumba Ditemukan, Begini Kronologinya

LAYAR NEWS, Makassar - Tim SAR gabungan berhasil menemukan nelayan yang sempat dinyatakan hilang karena tak kembali ke rumah...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT