fbpx
No menu items!

Pemerintah Korsel Tak Lagi Wajibkan Warganya Pakai Masker, Asal…

LAYAR.NEWS – Pemerintah Korea Selatan (Korsel) mengumumkan bahwa warganya tidak perlu lagi menggunakan masker untuk aktivitas di luar ruangan mulai Juli 2021.

Tentunya dengan persyaratan, yakni jika sudah mendapatkan satu dosis vaksin Covid-19. Ini merupakan langkah Pemerintah untuk mendorong penduduk yang lebih tua agar segera divaksin.

Pemerintah Korsel menargetkan 70% penduduknya menerima suntikan vaksin Covid-19 pada September 2021. Sementara, sejauh ini baru 7% penduduk Korsel dari 52 juta orang yang sudah divaksinasi.

Perdana Menteri Korsel, Kim Boo-kyum, mengatakan bahwa warga yang sudah disuntik satu dosis vaksin Covid-19 akan diizinkan menghadiri pertemua dalam jumlah besar pada Juni, seperti dikutip dari CNBC Indonesia, Rabu (26/5/2021).

Kim Boo-kyum menambahkan, semua kebijakan karantina akan disesuaikan setelah 70% warga Korsel mendapatkan suntikan dosis pertama vaksin Covid-19.

Korsel akan mulai menyuntikkan vaksin kepada masyarakat umum dengan klasifikasi usia 55-74 tahun mulai besok di 12.000 lebih klinik.

Saat ini Korea Selatan menggunakan vaksin Pfizer dan AstraZeneca. Pemerintah juga sudah memesan vaksin Moderna, Novavax, dan Johnson & Johnson.

Korea Selatan melaporkan 707 kasus Covid-19 terkonfirmasi pada hari Selasa, sehingga total menjadi 137.682 infeksi, dengan 1.940 kematian.

Baca berikutnya: Pemimpin Hamas Kirim Surat ke Jokowi, Minta 3 Hal Ini