fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Pemerintah Target Vaksinasi Lengkap Rampung Akhir Maret

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Pemerintah pusat menargetkan vaksinasi dosis pertama rampung di akhir Februari mendatang. Sementara untuk dosis kedua harus rampung akhir Maret.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, dr Arman Bausat mengatakan vaksinasi Sulsel saat sudah diangkat 70-an persen untuk dosis pertama. Tetapi harus kembali menggenjot vaksinasi dosis pertama dan kedua untuk memehuhi target dari pusat.

Baca juga:  Vaksinasi Tahap Pertama Sulsel Sudah 37 Persen

“Perjuangan berat lagi untuk mengejar 100 persen dosis satu dan membuat 100 persen dosis dua, yang berat adalah bagaimana dosis dua dicapai dalam akhir Maret,” jelasnya saat ditemui di Rujab Gubernur Sulsel, Jumat (7/1/2021).

ADVERTISEMENT

Arman menjelaskan tujuan dari vaksinasi adalah membentuk kekebalan kelompok dalam menghadapi Covid-19. Kekebalan itu terbentuk saat 70 persen penduduk Indonesia harus divaksinasi.

Baca juga:  Perusahaan Rumput Laut Pinrang Bertahan di Tengah Pandemi

“Demikian juga di provinsi, penduduk Sulsel ada 9 juta, berarti 7 juta lebih harus divaksinasi. Ini disebar ke kabupaten/kota sasaran vaksinasi,” kata dr Arman.

Lanjut, dr Arman mengatakan dengan tertangani Covid-19 Maka perekonomian akan kembali pulih. Sehingga mengedukasi masyarakat untuk mau di Vaksin menjadi penting.

ADVERTISEMENT

“Kalau ada upaya untuk memang masyarakat harus diedukasi. Masyarakat kita pemahamannya rendah sekali. Jadi memang harus diarahkan, bukan dipaksa,” pungkasnya.

Baca juga:  Pemprov, Kejati, Polda, dan Bawaslu Sulsel Komitmen Tegakkan Gakkumdu di Pemilu 2024

Baca berikutnya: Enam Daerah di Sulsel Dapat Lampu Hijau Vaksinasi Anak

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Kapal Pesiar Bakal Berlabuh di Bulukumba Bawa 88 Penumpang, Ini Agendanya

Kapal pesiar dari Australia akan berlabuh di Bulukumba mengunjungi lokasi pembuatan kapal Pinisi dan beragam agenda lainnya.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT