fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Pemkab Pangkep Dirikan Posko Tanggap Bencana dan Dapur Umum

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, PANGKEP — Menyikapi terjadinya bencana banjir dan angin puting beliung sepekan terakhir. Pemerintah Kabupaten Pangkep bersama Baznas mendirikan posko dan dapur umum tanggap bencana di gedung Islamic Center Pangkep.

Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana mengatakan tujuan didirikannya posko dan dapur umum tersebut untuk memantau sekaligus memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana.

Baca juga:  Gubernur Sulsel Pimpin Upacara Bulan K3 Nasional 2023 di Pangkep

“Posko bantuan dan dapur umum ini, kita dirikan sini untuk mengontrol kejadian bencana sekaligus mememasak disini yang selanjutnya diserahkan kepada masyarakat yang mengungsi akibat dari dampak angin puting beliung dan banjir,”ujarnya, Jumat (06/1/2023).

ADVERTISEMENT

Ia juga mengatakan, tim penanggulangan bencana daerah bersama jajaran TNI/Polri dan relawan lainnya, terus melakukan pemantauan dampak bencana. Baik yang terdampak banjir maupun angin puting beliung.

Baca juga:  Jaga Gizi Ibu Hamil, Puskesmas Pundata Baji Latih Kader Poskesdes Bontomanai

“Hari ini kami bersama-sama Sekda dan tim penanggulangan bencana daerah, TNI/Polri dan semua relawan, kita berkumpul melakukan pengecekan terhadap masyarakat yang terdampak banjir. Tim hari ini memprioritaskan warga yang terkena angin punting beliung,”tambahnya.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dan memperhatikan imbauan kondisi cuaca. Selain itu, pemerintah desa dan kelurahan terus berkoordinasi dengan tim posko bencana terkait komdisi wilayah masing-masing.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Pemkab Pangkep Terima Penghargaan Audit Kasus Stunting

“Mudah-mudahan cuaca ekstream ini segera berlalu, dan masyarakat bisa kembali beraktivitas normal kembali.” tutupnya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

NasDem Tancap Gas, Siapkan Fatmawati Rusdi di Pilkada Makassar

Mantan Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi didapuk oleh Partai NasDem untuk bersaing dalam Pilkada Makassar 2024.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT