fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Pemkab Pangkep Serahkan Anggaran Hampir Rp1 Miliar ke 11 Parpol  

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, PANGKEP — Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL) menyerahkan bantuan keuangan kepada 11 pengurus partai politik (parpol) di ruang rapat kantor bupati Pangkep, Rabu, 27 September 2023.  

MYL berharap dengan bantuan keuangan tersebut, para pengurus parpol mengelolanya dengan baik dan memberikan pendidikan politik kepada masyarakat agar menggunakan hak pilihnya. “Baik itu Pileg, Pilkada maupun Pilpres,”katanya.

Baca juga:  Bupati Pangkep dan Ratusan Jamaah Ikut Istighosah Kubra Isra Mi'raj

Sementara Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pangkep, Amril menjelaskan bantuan keuangan Parpol tahun 2023 sebesar Rp900 juta lebih untuk 11 Parpol.

ADVERTISEMENT

Dana didistribusi berdasarkan perolehan suara parpol yang memiliki perwakilan kursi DPRD Pangkep. 

“Jumlah suara sah, di-kali dengan angka pembilang. Tahun ini, besarannya Rp5000 kali jumlah suara dari setiap Parpol,” jelasnya.

Baca juga:  Peringatan Hari Buruh, Pemkab Pangkep Fasilitasi Dialog Interaktif

Menurutnya dengan bantuan dana yang diberikan kepada parpol diharap melakukan pendidikan politik kepada kader dan masyarakat. Dengan harapan, pendidikan politik yang baik masyarakat meningkatkan partisipasi dalam pemilu.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Di Makassar, Penyuluhan Pencegahan Bahaya Narkoba Sasar Siswa Baru Momen MPLS

LAYAR NEWS, Makassar - Satuan Narkoba, Polrestabes Makassar, menggelar penyuluhan tentang bahaya narkoba dalam momen Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT