fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Pemkot-DPRD Makassar Bahas Ranperda Perlindungan Guru

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Fraksi-fraksi DPRD Makassar menyampaikan tanggapan atas Pendapat Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, terkait Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Perlindungan Guru, Rabu (22/09/2021).

Juru bicara Fraksi PKS, Azwar, mengatakan bahwa perlindungan hukum penting untuk mendorong kualitas dan kapasitas guru.

“Guru harus mendapatkan perlindungan hukum, profesi, keamanan dan keselamatan kerja dan juga sebagai upaya mendorong kualitas dan kapasitas guru,” ujarnya.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Dewan Sebut Penyegelan Kantor Direksi Perusda Berlebihan

Sementara Juru Bicara Fraksi PPP, Abd Wahid, menyampaikan bahwa pihaknya berharap melalui perlindungan hukum, guru terlindungi dari tindakan semena-mena.

“Kami berharap guru dilindungi dari segi hukum dan tindakan semena-mena. Ranperda ini merupakan upaya yang sangat dibutuhkan karena guru merupakan perangkat strategis dalam menjamin kualitas pendidikan,” paparnya.

Sementara Juru Bicara Fraksi Golkar, Nurul Hidayat, mengatakan bahwa nantinya ranperda perlindungan guru menjamin hak dan kewajiban guru dalam menjalankan tugas.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Pengelolaan Keuangan DPRD Makassar Tahun 2020 Bebas Temuan

“Kita berharap agar dapat menjadi agenda prioritas dengan ketentuan dan proses perundang undangan yang berlaku,” harapnya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Panwascam Berpengalaman di Pemilu Jadi Prioritas di Pilkada Serentak 2024 Sulsel

Bawaslu Sulsel berkomitmen untuk memprioritaskan Panwascam berpengalaman dalam Pemilu Februari untuk Pilkada Serentak 2024.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT