fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Pemkot Makassar dan UKI Paulus Sepakat Perjuangkan Rusun Kementerian PUPR

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, MAKASSAR – Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi bertemu Rektor Universitas Kristen Indonesia (UKI) Paulus, Agus Salim, di ruang rapat lantai 11, Balai Kota, Rabu (20/07/2022).

Pertemuan keduanya membahas rencana pembangunan rumah susun (rusun) untuk menyediakan hunian nyaman bagi mahasiswa UKI Paulus Makassar. Upaya ini mendapat apresiasi dari Wawali Makassar.

Baca juga:  DPRD Makassar Dukung Tindakan Pemkot Evaluasi Kinerja Laskar Pelangi

“Kita sangat mendukung segala upaya demi peningkatan kualitas generasi penerus, menyediakan fasilitas yang nyaman tentu diharapkan dapat memudahkan mereka dalam menimba ilmu,” ucap Fatma.

ADVERTISEMENT

Pembangunan rusun merupakan salah satu program strategis nasional yang diharapkan mampu mendorong mahasiswa makin berprestasi dikarenakan dapat lebih fokus dalam proses pembelajaran.

Rektor UKI Paulus, Agus Salim, memaparkan bahwa saat ini segala persyaratan yang diberikan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah terpenuhi, salah satunya yakni mendapatkan dukungan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

Baca juga:  Semua Capres Jadi Sasaran Hoaks Politik di Pemilu 2024, Siapa Terbanyak?

“Beberapa syarat terpenuhi dan terverifikasi, karena untuk mendapatkan bantuan ini tentunya harus mendapatkan rekomendasi dan dukungan dari pemerintah kota,” ungkapnya.

ADVERTISEMENT

Terkait lokasi pembangunan, telah disediakan lahan bersertifikat di sekitar kampus UKI Paulus Makassar, sesuai dengan persyaratan dari Kementerian PUPR, sedangkan luas bangungan, jumlah lantai, dan kapasitas, akan ditetapkan oleh Kementerian PUPR nantinya.

Baca juga:  Danny Pomanto Resmikan Empat Pembinaan Penghafal Al Quran

Ketersedian rusun ini nantinya diharapkan mahasiswa yang berdatangan dari berbagai daerah, khususnya bagian Indonesia timur, dapat lebih mudah dan nyaman saat menimba ilmu di Makassar.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Nelayan yang Hilang di Perairan Bulukumba Ditemukan, Begini Kronologinya

LAYAR NEWS, Makassar - Tim SAR gabungan berhasil menemukan nelayan yang sempat dinyatakan hilang karena tak kembali ke rumah...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT